Translate

Iklan

Iklan

Albumin Plus; Serbuk Ikan Gabus Plus Pholyphenol Bioflavonoid Alami

9/30/10, 23:50 WIB Last Updated 2018-07-15T15:59:55Z
(Oleh Ir.SUMARNO, MP (Tim Ahli LSM Gempur dan Majalah Gempur) 

Ikan Gabus/Kutuk (Snake heads Fish
Albumin merupakan protein terbanyak dalam plasma mencapai kadar 60%. Manfaatnya untuk membantu jaringan sel baru. Dalam ilmu kedokteran, Albumin ini digunakan untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah/rusak. Albumin juga berperan mengikat obat-obatan serta logam berat yang tidak mudah larut dalam darah.

Sejak dahulu IKAN GABUS dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi pasca operasi maupun bagi ibu-ibu sehabis melahirkan, hal ini dikarenakan ikan GABUS mengandung protein yang tinggi (Albumin), sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Hampir semua pasien berkadar albumin rendah yang diberi Sari Ikan Gabus naik lebih cepat dari pada pemberian albumin lewat infus.

Bahkan pasien berkadar albumin rendah yang diikuti komplikasi penyakit seperti Hepatitis, TBC/Infeksi Paru, Neprotic syndrome, Tonsilitis, Typus, Diabetes Patah tulang, Gastritis, Gizi buruk, Sepsis, Stroke, ITP (Idiopatik Trombosit Tupenia Purpura), HIV, Thalasemia Minor, Autis, Kondisi ini bias lbih baik dengan pemberian Sari Ikan Gabus.


ALBUMIN MEMILIKI 2 FUNGSI :
Pertama; Mengatur tekanan osmotic dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga bias mempertahankan volume darah. Bila jumlah albumin turun maka akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (edema) misal terjadi pembengkakan di kedua kaki. Atau bias terjadi penimbunan cairan dalam rongga tubuh misal di perut yang disebut ascites.

Kedua; Sebagai sarana pengangkut/transportasi. Albumin membawa unsur-unsur yang kurang larut dalam air melewati plasma darah dan cairan sel. Unsur-unsur seperti asam lemak bebas, kalsium zat besi dan beberapa unsur obat. Albumin juga bermanfaat dalam pembentukan jaringan tubuh yang baru।


KHASIAT DAN KEGUNAAN.
Meningkatkan kadar albumin dan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan luka luar maupun luka dalam, membantu prosen penyembuhan pada penyakit : Hepatitis, TBC, Infeksi Paru-paru, Nephrotic, Syndrome, Tonsilitis, Typhus, Diabetes, Patah tulang, ITP, HIV, Grastitis, Sepsis, Stroke, dan Thalasemia Minor, Mempercepat proses penyembuhan pasca operasi, Menghilangkan Oedem (pembengkakan), Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak dan ibu hamil, Membantu penyembuhan autis, Sebagai arutan pengganti pada keadaan defesiensi albumin.

POLYPHENOL BIOFLAVONOID.
Satu; produk anti oksidan yang sangat kuat dan dan ampuh dalam menangkal radikal bebas. Disamping itu senyawa ini juga memiliki kemampuan sebagai anti aging (Penuaan dini).

Dua; Berbagai studi dan penelitian membuktikan bahwa radikal bebas adalah penyebab utama dari penyakit-penyakit degeneratif seperti; kanker, kolesterol, diabetes, jantung maupun stroke. Dengan demikian, senyawa ini (polyphenol) sangat bermanfaat bagi tubuh baik sebagai pencegah maupun untuk menanggulangi penyakit-penyakit tersebut.

Tiga; Journal of Cellular Biochemistry mempublikasikan bahwa polyphenol tergolong dalam anti oksidant yang sangat ampuh. Senyawa ini mampu menetralisir radikal bebas yang menjadi penyebab kanker payudara, menurunkan resiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, hati dan pancreas serta membantu menurunkan tingkat kadar gula dalam darah. Polyphenol efektif menghambat/mengurangi penumpukan kolesterol jahat (LDL) di dalam darah, karena anti oksidant mampu mencegah oksidasi kolesterol dalam pembuluh arteri yang menyebabkan pembekuan trombosit abnormal penyebab terjadinya serangan jantung dan stroke.

Empat; Sebuah studi yang dilakukan para peneliti Iowa Amerika Serikat, yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiologi, menyatakan bahwa mereka yang minum sedikitnya dua cangkir teh yang mengandung polypenol setiap hari, ternyata 68% lebih rendah kemungkinan terkena kanker usus.

Lima; Menurut Archieve of International Medicine, polyphenol merupakan anti oksidant jenis bioflavonoid yang memiliki kekuatan 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E.

Enam; Beberapa pakar penyakit kanker juga melakukan riset tentang manfaat polyphenol yakni: Dr. Hirota Fujuki; (Peneliti dari Lembaga Riset Kanker Jepang), Dr. A. H Coney; (Direktur Laboratorium Riset Kanker Universitas Rutgers AS) , Dr. Fung Lung Cung; (Peneliti Yayasan kesehatan AS, Valhalla New York), Dr. Ya Yu Sen; (Peneliti dari Institut Riset Tumor Zhongsan, Nanjing, Propinsi Jiangsu China), Badan penelitian Kanker di China; ( Cancer Research Fund)‏.

Hasil riset mereka membuktikan bahwa polyphenol terbukti mampu meredam perkembangan aktivitas sel kanker hingga 30%-50%. Polyphenol Biovlavonoid ternyata juga ampuh untuk mengatasi asam urat, eksim, diabetes, migraine, demam, asma, sampai pada penyakit ringan yang sebagian kesaksian (testimony) telah terekam dalam bentuk Compact Disk (CD).
 
Daftar Pustaka; Reny Sri Ayu Taslim, 2007. Nurpudji Astuti dan Nilai Tambah Ikan Gabus, kompas, 31 Mei 2007. Cancer Prevention starts now, 2007. CCRF (China Cancer Research Fund) / Badan Penelitian Kanker di China.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Albumin Plus; Serbuk Ikan Gabus Plus Pholyphenol Bioflavonoid Alami

Terkini

Close x