Translate

Iklan

Iklan

KLB PC PGRI Genteng ; Widianto Gantikan Posisi Dalejo

1/19/12, 22:52 WIB Last Updated 2013-12-08T19:41:59Z
Banyuwangi, Gempur - Efek lain dari dugaan Insubordinasi (tidak patuh/melawan kebijakan pimpinan) yang dilakukan ketua pengurus cabang PGRI Genteng, Drs. Sunardi, MM, MPd, alias Dalejo, mengundang reaksi keras dalam bentuk mosi tidak percaya.

Klimaksnya, Kamis (19/1/12) lalu, digelar Rapat Luar Biasa atau KLB dikantor UPTD Pendidikan Genteng yang difasilitasi oleh Pengurus Kabupaten PGRI Banyuwangi. Dalam KLB yang dihadiri pengurus cabang dan ranting Genteng, secara aklamasi terpilih Drs. Widianto HW, SH, MHum, MM, sebagai nahkoda baru kepengurusan PC PGRI Genteng, menggantikan Sunardi alias Dalejo. 

Sedangkan kabinet intinya, masih dipercayakan kepada pengurus lama. Antara lain sebagai sekretaris tetap Drs. Wahid Lestiyono, MM, wakil ketua Drs. Sugeng, MM dan bendahara Endang Tri Murdaningsih, MPd. Dalam kesempatan terpisah, sekretaris Wahid Lestiyono, menyatakan, bahwa Rapat Luar Biasa tersebut sifatnya Reshuffle. “Jadi semacam tambal sulam begitu mas. Pengurus baru ini juga tetap melanjutkan periode tahun 2010 hingga 2015,” jelasnya.

Jajaran pengurus maupun anggota PC PGRI Genteng berharap, nahkoda baru tersebut mampu memposisikan diri sebagai motor penggerak dan diharapkan PGRI Genteng mampu berkiprah lebih aktif dan pro aktif dalam koridor positif di semua lini. Khususnya untuk kepentingan lembaga pendidikan sebagai basic organisasi ini.

Sementara ketua PC PGRI Genteng terpilih, Widianto HW, menegaskan komitmen jangka pendeknya, bahwa PGRI Genteng akan turut serta meningkatkan kualitas guru. “Itu keinginan kami bersama pengurus yang akan menyelesaikan sisa waktu periode 2012 sampai 2015,” ungkap pria berkumis tebal yang juga salah satu dosen di STAI Ibrahimy Genteng, itu.

Terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari mantan ketua PC PGRI Genteng, Drs. Sunardi, MM, M.Pd, yang belum disampaikan, kandidat doctor di Universitas Bandung itu, menegaskan bahwa pelaksanaan dan permasalahan LPJ itu adalah mekanisme organisasi. “Bagaimanapun, yang namanya organisasi harus ada pertanggung jawaban kepada pengurus secara lengkap. Karena itulah, konsekwensi secara organisatoris,” paparnya. (Tim Bwi)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KLB PC PGRI Genteng ; Widianto Gantikan Posisi Dalejo

Terkini

Close x