Translate

Iklan

Iklan

PAPAN REKLAME BANK JATIM DI JEMBER, HANCURKAN RUMAH WARGA

1/26/12, 23:49 WIB Last Updated 2012-09-17T07:53:32Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM. Lemahnya petugas lapangan dalam mengawasi kondisi papan reklame Bank Jatim. berakibat tiang penyangga papan reklame sebelah bawah rapuh. Sehingga terpaan angin dengan mudah merobohkan papan reklame tersebut. Akibatnya warung beserta rumah warga Semboro hancur


Papan yang terletak di pertigaan Pondok Dalem Kecamatan Semboro tersebut menimpa rumah warga RT/RW: 01/01 Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Jember Kamis (26/1). Menurut korban yang menempati rumah tersebut Moh Roid (60 tahun) menjelaskan bahwa robohnya reklame itu, siang, sekitar jam 12.10 saat akan melakukan sholat Dzuhur.

Pada saat itulah terdengar suara gemuruh dan tidak berselang begitu lama sebagian besar rumahnya sudah rangsek tertimpa papan reklame yang di bangun sekitar sepuluh tahun lalu. “Beruntung nambor tersangkut kabel listrik mas, sehingga nambor masih tertahan, oleh karena itu saya masih dapat menyelamatkan diri, beruntung keluarga saya juga selamat, karena pada saat kejadian itu anak dan istri saya sedang berada di luar. Kenangnya.

Bukan hanya rumah yang hancur, warung satu-satunya yang menjadi tumpuhan keluarga kami ludes. Untuk itu kami berharap kepada Bank Jatim bertanggungjawab untuk membenahi warung dan rumah saya. “Kami tidak menuntut banyak, karena sesama manusia. Kita hanya minta warung dan rumah kami dapat dibenahi kembali seperti semula” Pintanya

Sebenarnya saya sudah mengingatkan waktu akan membangun nambor tersebut, saya menyarankan agar dibangun di sebelah kanan rumah saya, tetapi pihak pelaksana tidak menggubris, bahkan saya juga tidak menerima uang sepeserpun atas dibangunnya nambor tersebut.

Berdasarkan investigasi Majalah Gempur di lapangan, bahwa robohnya papan reklame Bank Jatim tersebut bukan semata-mata karena diterjang angin namun tiang papan reklame sebelah bawah, kondisinya memang terlihat sudah rapuh, bahkan sudah retak separo.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Patroli Polsek Semboro Supiono. Menurut Supiono, Kondisi tiang tersebut memang terlihat sudah rapuh, hal ini karena kurangnya ketelitian dari pihak petugas lapangan Bank Jatim dalam mengontrol kondisi papan reklame tersebut.

“Meskipun kejadian ini membahayakan nyawa seseorang, Untuk proses hukumnya, saya kira nggak ada mas. karena pihak bank jatim unit Tanggul sudah ada kesepakatan dengan korban untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, entah itu dibangun kembali atau gimana. Kami hanya tinggal menunggu tindak lanjutnya. Tuturnya. (Eros/Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAPAN REKLAME BANK JATIM DI JEMBER, HANCURKAN RUMAH WARGA

Terkini

Close x