Translate

Iklan

Iklan

Usai Eksekusi, Penembak Gelap Aceh Tinggalkan Korban dengan Santai

1/10/12, 21:30 WIB Last Updated 2012-02-07T15:04:58Z
Kesaksian korban selamat kasus penembakan diAceh

Jember, Gempur. Korban lain yang selamat terkait kasus penembakan di Aceh adalah Imam Nawawi (45), warga Dusun Besuki Desa Sidomekar Kecamatan Semboro. Dia selamat karena saat insiden itu terjadi, Imam sedang duduk santai diseberang jalan. Menurut Imam, ia baru saja membeli rokok dan memutuskan untuk duduk dengan dua orang temannya disalah satu gardu didepan kontrakan mereka.


Saat peristiwa tragis itu terjadi, Imam melihat seseorang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio yang saat itu membonceng temannya. ”Semuanya pakek Helm dan Jaket,” tuturnya. Sampai didepan Kontrakan, sepeda motor itu berhenti dan temannya yang dibonceng turun dan langsung masuk kedalam kontrakan. Saat itulah puluhan butir peluru yang diduga dimuntahkan dari senjata api jenis AK-47 diberondongkan kesejumlah orang yang berada didalam kontrakan itu.

Setelah penembakan itu, pelaku berjalan dengan santai menuju kepada temannya (teman pelaku_red), yang sejak awal menunggu diatas sepeda motornya. Lantas, keduanya berlalu pergi dengan kecepatan biasa seolah tidak menampakkan ketakutan sedikitpun, ”Santai sekali pelakunya mas, kayak biasa gitu,” kata Imam kepada Majalah Gempur.

Selanjutnya, Imam dan temannya serta puluhan warga sekitar, membantu membawa korban yang terluka akibat tembakan. Dengan menggunakan satu mobil pickup milik perusahaan serta beberapa sepeda motor, semua korban luka dan tewas dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapat perawatan.

Pasca Insiden penembakan itu, Imam dan semua rekan-rekannya tidak berani kembali kekontrakannya. Mereka memilih tinggal di Mapolres Bireun untuk sementara, sambil meminta pertanggung jawaban pihak perusahaan agar segera dipulangkan.

Akhirnya pada hari Kamis (5/1/12), pihak perusahaan memulangkan mereka, ”sekitar empat harian saya dan teman-teman tinggal di Mapolres,” jelas Imam.

Sekitar 43 orang yang dipulangkan menggunakan bus dengan kawalan ketat petugas, ”36 orang dari jember, 4 banyuwangi dan tiga orang dari Jawa Tengah,” sambungnya. Rombongan asal Kabupaten Jember sampai pada Senin (9/1/12) sekitar jam 16:00 wib, dan disambut tangis haru oleh keluarga masing-masing. (Beny&paidi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Eksekusi, Penembak Gelap Aceh Tinggalkan Korban dengan Santai

Terkini

Close x