Translate

Iklan

Iklan

Warga Semboro, Jadi Korban Penembakan Di Aceh

1/10/12, 21:43 WIB Last Updated 2012-02-18T11:07:53Z
Kesaksian korban selamat kasus penembakan di Aceh

Jember, -Gempur- Seraut wajah penuh ketegangan nampak terpancar disaat Qodir (41), warga Dusun Besuki Desa Sidomekar Kecamatan Semboro. Ia menceritakan sebuah peristiwa yang tak mungkin akan dilupakan seumur hidupnya. Bapak dari dua anak ini, merupakan salah satu korban kasus penembakan yang dilakukan secara Brutal oleh orang tak dikenal, Sabtu 31 Desember 2011.


Menurut Qodir, peristiwa itu bermula saat dia dan teman-temannya berkumpul dirumah kontrakan (Mess) yang telah dipersiapkan oleh pihak perusahaan. Dirumah kontrakan itu, tepatnya didesa Belang Cut Bireun Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Setidaknya ada sekitar 57orang pekerja penggali tanah untuk pemasangan kabel milik PT Telkomsel.

Saat itu, sekitar pukul 19:30 waktu setempat. Qodir berencana melakukan bakar ikan bersama teman-temannya guna merayakan pergantian tahun baru. Namun karena temannya belum berkumpul semua, diapun berniat menunggu mereka datang, ”bakar ikannya rencananya dihalaman kontrakan, hitung-hitung sambil menunggu pergantian tahun,” kata Qodir.

Sambil menunggu temannya berkumpul, Qodir pergi keruangannya yang berada paling belakang. Namun tiba-tiba dia dikejutkan oleh bunyi letusan yang berbunyi berkali-kali, ”awalnya, saya kira itu bunyi petasan,” terang Qodir.

Selanjutnya Qodir keluar dari ruangannya dan berniat untuk memarahi teman-temannya supaya tidak main petasan didalam rumah. Namun alangkah terkejutnya dia, saat keluar dari ruangan itu, beberapa temannya sudah terlihat mengerang kesakitan. Lebih terkejutnya lagi teman-temannya sudah berlumuran darah dan didapati puluhan selongsong peluru berserakan dilantai kontrakannya.

Dalam keadaan panik, Qodir kemudian beteriak minta tolong. Namun saat itu temannya yang lain sudah banyak yang lari menyelamatkan diri, ”teman-teman sudah  semburat, mereka lari semua, ada yang sampai lari kesawah,” ceritanya.

Saat itulah dia sadar, ternyata bunyi letusan yang dikira petasan itu, ternyata berasal dari berondongan senjata api yang ditembakkan secara membabi buta oleh orang tak dikenal.

Beberapa saat kemudian, setelah situasi dianggap aman, puluhan warga dan para pekerja yang lari menyelamatkan diri, mendatangi kontrakan dan menyelamatkan para korban yang terkena tembakan.Tiga orang dipastikan meninggal dilokasi kejadian masing-masing bernama Suparno, Sunyoto warga semboro dan Daud warga Muncar Banyuwangi.

Saat mengenang kejadian itu, Qodir mengaku sangat trauma dan ogah kembali ketempat kerjanya, ”Malam itu, saya dan teman-teman tidur di Mapolres Bireun,” kenang  Qodir. (Beny/paidi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Semboro, Jadi Korban Penembakan Di Aceh

Terkini

Close x