Translate

Iklan

Iklan

PCNU Kencong akan bahas Kebijakan Profit Sharing PTPN XI dalam Bahtsul Masail Selasa Kliwonan.

2/13/12, 23:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:46:04Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kebijakan Profit sharing dana Talangan Gula 60% untuk Petani dan 40% Investor di Wilayah PTPN XI dianggap tidak memenuhi rasa keadilan. Kebijakan tersebut dianggap hanya menguntungkan investor dan merugikan petani. Pasalnya Kebijakan di beberapa Pabrik Gula PTPN lain dan Pabrik Gula Swasta pembagian Profit Sharingnya hanya 20% bahkan ada yang 0%.


Sehingga kebijakan tersebut terus menuai protes dan perlawanan dari petani tebu, baik dari petani tebu itu sendiri, Paguyuban Petani Tebu Rakyat (PPTR), dan dari Unit APTR itu sendiri, Bahkan beberapa Ketua Nahdlatul Ulama (NU), juga anggkat bicara. Pasalnya, mayoritas petani tebu yang berada diwilayah PTPN XI mayoritas adalah warga Nahdliyin.

Kebijakan Dana Talangan Gula Tebu Rakyat, dengan profit sharing 60% untuk petani - 40% untuk investor diwilayah PTPN XI merupakan persoalan yang sangat serius dan harus segera dicari jalan keluarnya. Untuk itu persoalan profit sharing ini akan dibicarakan dalam rapat pengurus harian NU Cabang Kencong terlebih dahulu, sebelum dibahas dalam pertemuan Bahtsul Masail Selasa Kliwonan.

“Persoalan ini akan segera saya bicarakan dalam Rapat Pengurus Harian NU Cabang Kencong terlebih dahulu, sebelum kami bahas dalam pertemuan Bahtsul Masail Selasa Kliwonan. Demikian disampaikan ketua PCNU Kencong, M. Furqon Syuaibi senin (13/02), saat di ditemui tim Gempur di rumahnya.

Disamping itu kami juga akan segera menugaskan kepada Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LP2NU) untuk segera melakukan investigasi terhadap persoalan tersebut, karena bagaimanapun petani tebu mayoritas adalah warga Nahdiyin. (yud/rud/zq).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PCNU Kencong akan bahas Kebijakan Profit Sharing PTPN XI dalam Bahtsul Masail Selasa Kliwonan.

Terkini

Close x