Translate

Iklan

Iklan

Seharunya APJ PLN Jember Jatim Bertanggungjawab Atas Kecerobohan Tim Teknisnya

2/03/12, 14:11 WIB Last Updated 2012-02-03T07:19:36Z

Akibat kelalaian pemasangan penyambungan PLN Jember, dua orang pelanggan PLN di Glundengan Wuluhan Jember mendapat getahnya. Bukan hanya didenda, tetapi juga kedua meteran miliknya dicabut oleh Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) atau Operasi Listrik (Opal) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Jember. Padahal kesalahan tidak pernah dilakukan oleh korban.

Disamping Listriknya diputus, mereka juga dituduh telah melakukan perbuatan Balik Pahsa yang sebenarnya tidak pernah mereka lakukan. Atas kejadian itu, bukan hanya kerugian moril yang diderita, tapi mereka juga menerima kerugian materiel. Akibat dari pemutusan kedua meteran tersebut. Bahkan bukan hanya kedua pelanggan yang memperoleh dampak atas kelalaian petugas pelayanan teknik PLN, namun ada tiga pelanggan lainnya yang menerima imbasnya.


Saat terputusnya kabel SR di line D2 Trafo 107 yang terletak didusun krajan RT/RW: 03/01 Desa Glundengan Wuluhan terdapat 5 KWH meter pelanggan yang terjadi Balik Phasa atas kesalahan penyambungan oleh petugas, terdapat lima jalur aliran listrik (Rentetan) yang berakibat Balik Phasa.

Tetapi petugas P2TL PLN APJ Jember terkesan tidak teliti, terbukti tiga KWH meter pelanggan lainnya tidak diketahui meski sudah dilakukan perbaikan dan pengecekan.  Satu pelanggan sudah dibenahi sebelumnya, setelah dilaporkan sedangkan dua pelanggan lainnya tidak diketahui.

Atas kejadian tersebut PLN Jember harus bertanggungjawab.Tidak hanya meminta maaf dan memasang kembali meteran pelanggan, tetapi PLN harus bertanggungjawab dan memberikan ganti rugi kepada empat pelanggan yang menjadi korban. Disamping itu penanggungjawab atas kejadian ini seharusnya mendapatkan sangsi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (Tim LSM Gempur)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seharunya APJ PLN Jember Jatim Bertanggungjawab Atas Kecerobohan Tim Teknisnya

Terkini

Close x