Translate

Iklan

Iklan

Penerima Pensiun, Keluhkan Pelayanan Kantor POS Indonesia Cabang Tanggul Jember

5/07/12, 15:33 WIB Last Updated 2012-08-30T00:29:05Z
Jember -Majalah Gempur - Penerima Gaji Pensiunan TNI/Polri, Pengawai Negeri Sipil dan dan guru keluhkan pelayanan Kantor Pos Indonesia Cabang Tanggul Jember. Pasalnya pengambilan gaji yang sebelumnya cukup menggunakan surat kuasa, kali ini tidak boleh diwakilkan.


Sehingga tak ayal para pengambil pensiunan banyak yang protes, Pasalnya kebijakan dari kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanggul Jember yang baru ini sebelumnya tidak pernah disosialisasikan kepada penerima pensiun.

Sehingga mereka tetap datang mengambil antrian dan menunggu berjam-jam, dengan harapan segera mendapatkan uang pensiunan tersebut, namun bukan uang yang didapat tetapi hanya penjelasan dari petugas bahwa pensiunan tidak dapat diambil dengan surat kuasa tetapi orang yang bersangkutan harus datang sendiri ke kantor Pos Indonesia.

“Terus terang saya kaget mas, betapa tidak setelah menunggu antrian dua jam lebih, petugas baru menyampaikan bahwa pengambilan pensiunan kali ini tidak bisa diwakilkan, karena ada pendataan ulang katanya” Demikian dikeluhkan Wibisono kepada Gempur Jum,at  (4/5) di Kantor Pos Indonesia Cabang Tanggul. Wibi mempertanyakan, Kenapa baru sekarang disampaikan kebijkan ini, mestinya kebijakan ini disampaikan sebelumnya, sehingga kita tidak sia-sia datang ke kantor Pos ini” Keluhnya.

Menurut Putra Pensiunan Polri Mohammad Busono (70 tahun) Dusun Krajan A Desa/Kecamatan Bangsalsari ini dirinya terpaksa harus pulang dengan tangan hampa setelah menunggu sejak jam 08.00-10.00 WIB. Padahal uang itu sangat dibutuhkan untuk keluarganya dan lagi orang tuananya kondisinya sudah tua dan sudah udzur serta sakit-sakitan dan kasihankan kalau di otong-otang (dibawa: red) kesini.

Untuk itu Wibi berharap kepada kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanggul agar pempertimbankan kembali kebijakan baru ini, Janganlah pengambilan pensiun ini dipersulit,  karena banyak para penerima pensiun yang kondisinya  banyak yang tidak sehat, yang penting ada surat kuasa ya sudah berikan. Kalau memang mau dilakukan pendataan tolanglah datang petugas ke rumah, jangan yang tua suruh ke Kantor Pos. Harapnya.

Hal senada juga dikeluhkan putra pensiunan penjaga sekolah Karman. Putra pensiunan tukang kebun di salah satu Sekolahan Dasar Negeri di Sido Mekar Semboro, Senen (7/5 ), yang tidak mau di sebutkan namanya tersebut mengeluhkan pengambilan pensiunan yang masih harus mendatangkan orangnya  “bapak saya ini sudah tua mas berjalanpun sudah gak kuat, dan sering sakit–sakitan, kalau ditinggal sendiri sering jatuh.  Masak masih mau di suruh ke kantor pos  kan kasihan mas...?“ Keluhnya

Biasanya setiap pengampilan pensiunan kita menggunakan jasa P.Budi mas, pensiunan pegawai pos, karena di daerah klatakan pensiunan pengambilannya di rata-rata kuasakan ke dia, ada sekitar kurang 20 orang dengan upah seiklasnya “ tambahnya 

Menanggapi keluhan tersebut kepala cabang Pos Indonesia Tanggul Mohammat miski saat di temui Gempur Senin, (7/5) di kantornya mengelak atas tuduhan tersebut, apalagi dikatakan sampai mempersulit pengambilan pensiun bahkan sebaliknya kami memberikan kemudahan dalam pengambilan pensiunan ini.

“Hanya Cukup dengan surat kuasa yang disahkan kepala desa sudah dapat kami layani, sedangkan pengambilan melalui BRI informasinya masih harus mendapatkan rekomendasi dari camat. Asal ada surat kuasa pasti kami layani, dengan ketentuan setiap empat kali pengambilan penerima kuasa harus memperbaharui surat kuasanya lagi“ Jelasnya. (Eros/yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerima Pensiun, Keluhkan Pelayanan Kantor POS Indonesia Cabang Tanggul Jember

Terkini

Close x