Translate

Iklan

Iklan

Bupati Bondowoso: Halal Bihalal, Momen Untuk Meningkatkan Kualitas Kepribadian

8/29/12, 19:11 WIB Last Updated 2012-08-31T17:26:34Z
Bupati Bondowoso Amin Said Husni
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM - Halal Bihalal merupakan tradisi yang perlu dilestarikan sebagai wahana permohonan maaf. Sebab selama bergaul pasti ada hal-hal yang kurang berkenan. Forum ini juga bisa dijadikan momen untuk merefleksikan hikmah romadhan dalam meningkatkan kwalitas kepribadian.


“Selama bergaul kita pasti melakukan kesalahan dan kekurangan, karena hal itu merupakan fitrah manusia. Halal Bihalal ini bisa kita manfaatkan untuk saling memaafkan” Demikian disampaikan Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, usai melakukan halal bi halal dengan seluruh Muspida dan stafnya, Rabu (29/8), di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Disamping itu Bupati dari kader NU ini, forum Halal Bihalal ini dapat dijadikan momen untuk merefleksikan hikmah romadhan dalam meningkatkan kwalitas kepribadian. Setelah menjalanakan Ibadah Puasa di bulan Romadhon 1433 H sebulan penuh ini hendaknya kita mampu menjadi pribadi yang lebih berkarakter dan berkualitas, bukan hanya di bulan ramadhan saja, tapi juga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, profesionalisme dan integritas pengabdian kepada masyarakat lebih maksimal. Sehingga para Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah bisa bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Karena di Bulan yang penuh magfiroh inilah, kesalahan kita baik yang disengaja maupun tidak, akan dilebur. Dengan begitu pada hari-hari mendatang kita bisa bekerja sama lagi dengan baik tanpa ada rasa yang mengganjal. Untuk itu kita harus tetap menegakan disiplin, karena dengan disiplin kita akan mampu menjalankan semua tugas dengan baik  dan lancar dalam melayani masayarakat. Pungkas Bupati yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo ini.

Usai memberikan pengarahan dan bersalam-salaman, Bupati kelahiran Pamekasan Madura ini mengajak para tamu baik dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) maupun stafnya bersama isteri masing-masing makan-makan dan menyanyi bersama.(midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bondowoso: Halal Bihalal, Momen Untuk Meningkatkan Kualitas Kepribadian

Terkini

Close x