Translate

Iklan

Iklan

Bupati Bondowoso, Imbau Perusahaan Rokok Beli Tembakau Petani

8/30/12, 23:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:34:35Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM - Nasib petani tahun ini benar-benar terpuruk. Pasalnya daun tembakau yang sebelumnya menembus angka 4,5 juta kwintal, kini hanya dihargai antara 700 ribu-1 juta per kwintal

Hancurnya harga tembakau disinyalir karena produksi tembakau tahun ini terlalu over. “Mungkin Petani terlalu over menanam tembakau, tetapi kami sudah menghimbau pada Perusahaan Rokok agar segera membeli tembakau petani dengan harga yang layak,”

Demikian jelas Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat menjawab pertanyaan beberapa media tentang merosotnya harga tembakau, usai acara acara temu lapang dengan petani tembakau Kamis, (30/8) di Desa Sumber Salam, Kecamatan Tenggarang.

Hai ini diamini perwakilan Pabrik Rokok Djarum, H. Song Cai, Song Cai mengatakan, murahnya harga tembakau karena petani terlalu over menanam komuditas tembakau yang mendapat julukan daun mas ini.

Menurutnya Perusahaannya hanya mampu membeli tembakau petani Rp 18.000,00/kg.  saat ditanya berapa kebutuhan perusahaannya, H. Song Cai menolak menjelaskan, “Kami tidak bisa memastikan berapa kebutuhan kami, itu relative,” kilahnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bondowoso, Imbau Perusahaan Rokok Beli Tembakau Petani

Terkini

Close x