Translate

Iklan

Iklan

Guna Muluskan Rencana Nikah Lagi, Oknum PNS Buat Surat Pernyataan Goib

8/02/12, 19:54 WIB Last Updated 2012-08-29T17:31:55Z
Siswanto, Ka.UPTD Pend. Sempu
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.COM Seorang oknum PNS yang bernama Sj (55) warga dusun Pandan RT 02 RW III desa Kembiritan Kecamatan Genteng, tega membuat surat keterangan goib yang menerangkan bahwa keberadaan istrinya tersebut selama ini tidak pernah diketahui dan tak ada kabar sama sekali selama 7 tahun lebih.

Hal ini diduga dilakukan guna memuluskan rencana perceraian dengan istrinya yang bernama SR (45) yang dinikahinya selama 29 tahun dan memberinya tiga anak. Rencana perceraian tersebut berawal dari Sj, yang mempunyai WIL yang bernama Sn (48) warga dusun Truko RT 02 RW II, desa Karangsari kecamatan Sempu dan sudah hidup serumah selama setahun lebih.

Karena merasa risih perangkat desa Karangsari, Kecamatan Sempu, yang dipandegani kepala dusun yang pada waktu itu masih dijabat oleh Prawiro Sentot, bersama ketua RT,RW dan beberapa masyarakat mendatangi kedua insan yang sedang dimabuk asmara tersebut, sehingga dibuatlah surat pernyataan bahwa oknum guru SD ini siap menikahi Sn setelah surat cerai keluar dari Pengadilan Agama Banyuwangi.

Sementara Kepala UPTD Sempu Siswanto saat dikonfirmasi Kamis (2/8) diruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya segera memanggil dan meminta keterangan dari yang bersangkutan, kalau memang betul kita akan menindak sesuai aturan yang berlaku “kita akan melakukan pembinaan dan menerapkan sanksi sesuai aturan yang berlaku sebaimana PP 53 tentang PNS,”ungkapnya.  (Agus Wahyudi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Muluskan Rencana Nikah Lagi, Oknum PNS Buat Surat Pernyataan Goib

Terkini

Close x