Translate

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, BI Jember Gelar Penukaran Uang Pecahan Di Pasar Murah

8/13/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-08-29T17:23:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Bank Indonesia (BI) memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mau melakukan penukaran uang pecahan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pecahan uang logam dan kertas saat lebaran nanti. Penukaran dibatasi hingga 500 ribu.

Penukaran uang ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari, mulai tanggal 13 Agustus sampai dengan 15 Agutus 2012 Demikian ungkap Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember, Dwi Suslamanto saat acara pasar murah yang digelar oleh Disperindag & penanaman modal Kabu Jember, Senin (13/8) yang dilaksanakan di depan kantor Pemkab Jember

menurut Dwi BI akan menyediakan uang yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat yaitu uang pecahan mulai dari Rp. 1000,- hingga Rp. 10.000,-  Namun jumlahnya akan dibatasi sampai pada nilai nominal maksimal sebesar Rp. 500.000.

Pembatasan ini menurut Dwi  untuk menghindari penyalahgunaan uang pecahan tersebut dijual di jalanan yang banyak terjadi belakangan ini “masyarakat bisa memulai menukar uangnya pada jam 08.00 sampai dengan selasi selama 3 hari kedepan”, tegasnya.

Bank-bank umum diharapkan juga melayani penukaran uang kepada masyarakat secara mudah dengan batasan yang telah ditetapkan, karena BI sendiri sebenarnya tidak melayani nasabah penukaran uang, namun BI hanya menyediakan mobil kas keliling pada event-event tertentu, sekaligus untuk menjangkau masyarakat di pelosok pedesaan” Pungkasnya. (tgh/Bds/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Lebaran, BI Jember Gelar Penukaran Uang Pecahan Di Pasar Murah

Terkini

Close x