Translate

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Gubenur Jatim dan Bupati Bondowoso Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Miskin

8/12/12, 23:49 WIB Last Updated 2012-09-01T17:28:47Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM– Sekitar pukul 13.00 WIB, minggu (12/8), Gubernur Jawa Timur, Dr.H.soekarwo, M. Hum yang di dampingi Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf, tiba di Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang menaiki helicopter milik TNI AU ini, untuk menyerahkan ribuan sembako kepada rakyat miskin.

Di dampingi Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, Gubernur dan Wakil Gubernur itu, menyerahkan langsung ribuan sembako kepada rakyat miskin di Cermee. Menurut  Soekarwo, bantuan  paket sembako ini,  bertujuan untuk meringankan beban masyarakat tergolong keluarga miskin. ”Pembagian sembako ini, untuk meringankan beban rakyat  miskin. Mengingat lebaran sebentar lagi tiba, maka sekelompok oknum berusaha mendapatkan keuntungan besar dengan cara menaikkan harga. Oleh karena itu saya memilih membagikan sembako gratis untuk warga miskin,” ujarnya.

Dalam pembagian paket sembako gratis selama ramadhan,  Gubernur Jawa Timur,  mengagendakan membagikan paket sembako gratis ke 18 Kabupaten di Jawa Timur. “Bondowoso adalah Kabupaten terakhir dari 18 Kabupaten yang di targetkan,” jelas mantan Sekda Prov Jatim ini.

Upaya lain Pemprov Jatim, untuk membantu masyarakat miskin selama ramadhan adalah, menyediakan subsidi ongkos angkut pengiriman sembako. Hal ini, dilakukan agar harga sembako di pasar tetap stabil. “Subsidi ongkos angkut itu dilakukan dari pabrik ke 133 pasar di 38 Kabupaten / kota,” ungkap Pak Dhe sapaan akrab beliau.

Hasil tim di lapangan disampaikan pula bahwa harga berbagai bahan pokok khususnya di Bondowoso mengalami penurunan harga. Hal ini disebabkan karena Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan subsidi transportasi khusus angkutan kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran.“ tambahnya

Hal senada juga disampaiakan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, menurut Cak Ipul kegiatan yang dilaksanakan di 18 Kota/Kabupaten di seluruh Jawa Timur merupakan yang pertama dan hanya dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur serta pada waktu kepemimpinan Pak Dhe Karwo saja.”lanjut Gus Ipul

Atas nama masyarakat Bondowoso khususnya masyarakat Cermee, Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan harapan Gubernur Jatim H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf tetap melanjutkan seluruh program demi kepentingan rakyat di periode berikutnya.

Pembagian sembako tersebut berjalan lancar dan tertib. Untuk menghindari berdesakan, warga diminta untuk antri ditempat duduk yang telah disediakan. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Lebaran, Gubenur Jatim dan Bupati Bondowoso Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Miskin

Terkini

Close x