Translate

Iklan

Iklan

Status Siaga Gunung Ijen Bondowoso, Diperpanjang Hingga 24 September 2012

8/27/12, 23:13 WIB Last Updated 2012-09-08T00:56:31Z

Ka BPBD Bondowoso Abdur Rahma
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), menyatakan kegempaan Gunung Ijen masih fluktuatip, rata–rata vulkanik b 25 kali perhari. Tremor terus menerus dengan amplituda 1-5 mm, suhu air di danau kawah Gunung Ijen mencapai 35.6 Celcius.


Berdasarkan kondisi Gunung Ijen yang masih tidak menentu ini, maka Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, menyatakan memperpanjang status siaga level III. Status ini, berlaku mulai tanggal, 25 Agustus 2012, hingga 24 September 2012.

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Abd. Rahman, Senin, 27/8 juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap tenang.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang. Hendaknya masyarakat tidak mempercayai isu yang tidak jelas . Tanyalah melalui jalur informasi yang benar, seperti menanyakan  informasi kepada posko yang sudah ada atau kepada Camat dan Kepala Desa setempat,” tegas  Abd. Rahman

Sementara itu untuk mengantisipasi keadaan darurat  pihak BPBD Bondowoso, masih stand by di wilayah Kecamatan Sempol, dengan seluruh perangkat yang ada, seperti tenda pengungsian dan lain sebagainya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Status Siaga Gunung Ijen Bondowoso, Diperpanjang Hingga 24 September 2012

Terkini

Close x