Translate

Iklan

Iklan

Tingkat Kehadiran PNS di SKPD Di Bondowoso Di Hari Pertama Kerja, Hampir 100 Persen

8/23/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-09-13T06:20:16Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM - Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak). Kehadiran PNS di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kamis, (23/8). Inspeksi dadakan yang di gelar setiap tahun ini, diawali di Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Drs. Endang Hardiyanti, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, memeriksa setiap ruangan di kantor pemerintah tersebut. Para PNS menyambut Bupati, dengan menjabat tangan sembari memohon ma’af lahir dan batin.

Kepada beberapa media, Amin Said Husni, mengatakan bahwa dari 114 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan, hanya ada satu yang tidak masuk kerja.”sejauh ini, di Dinas Pendidikan hanya satu orang yang tidak masuk kerja, itupun karena sakit dan tergolong sakit parah,” ucapnya.

Sementara itu, di Dinas Pengairan, Kabupaten Bondowoso, Bupati disambut oleh ratusan PNS beserta keluarganya. Sidak di suasana lebaran kali ini, semakin akrab ketika karyawan dan karyawati Dinas Pengairan, menyambut Amin Said Husni, dengan ramah tamah. Di sela sidak tersebut, Bupati juga memotivasi para PNS untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya. 

Secara umum tingkat kehadiran PNS di Pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah cukup bagus, dari 10.741 Pegawai Negeri Sipil yang ada 10 orang yang dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan, itu artinya tingkat kehadiran PNS hampir mencapai 100%

Bupati Bondowoso saat dikonfirmasi usai melakukan rekapitulasi hasil sidak di Badan Kepegawaian Daerah menjelaskan, “Dari beberapa yang tidak masuk ada beberapa diantaranya yang ijin sakit dan tugas belajar, dari 10 orang yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut, 6 diantaranya dari lingkup Kesehatan, 1 dari Pertanian, 1 dari Kecamatan, 1 dari Satpol PP, 1 dari UPTD Pendidikan,” jelas mantan anggota DPR RI tersebut.

Sanksi yang nantinya akan diberikan mulai dari sanksi ringan hingga terberat, karena sidak ini merupakan agenda rutin tahunan, dan bagi Pegawai Negeri Sipil jauh sebelumnya sudah mengetahui bahwa akan dilaksanakan sidak, maka ketidakhadirannya dianggap disengaja. Dari hasil sidak ini sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah kabupaten Bondowoso, agar ke depan bisa lebih baik lagi.(midd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkat Kehadiran PNS di SKPD Di Bondowoso Di Hari Pertama Kerja, Hampir 100 Persen

Terkini

Close x