Translate

Iklan

Iklan

Didesak Buruh; Direktur Produksi dan Teknik PDP Jember, Sudarisman Mengundurkan Diri

9/18/12, 09:00 WIB Last Updated 2012-09-18T21:33:20Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM. Sekitar 20 orang Perwakilan Buruh Perusahaan Daerah (PDP) Jember, datangi kantor Direktur Produksi & Tekhnik Sudarisman. Mereka Mendesak agar Darisman mengundurkan diri.


Puluhan buruh yang tergabung dalan Gerakan Buruh PDP bersatu menganggap bahwa Darisman telah mengingkari janji. Dalam Poin 6 yang tertuang dalam surat pernyataan yang dibuat tertanggal 27 Nopember 2011, Sudarisman, dalam Point 6 menyatakan: Bersedia mengundurkan diri dari PDP Jember apabila saya ingkar terhadap pernyataan saya diatas (5 point).

Karena memang merasa melanggar SP tersebut akhirnya Sudarisman secara Gentleman langsung membuat surat pengunduran diri dari jabatan Dirpro PDP kab Jember bermaterai 6000 sejak tanggal 18-9-2012. Demikian ungkap koordinator Gerakan BuruhPDP Bersatu Wahyu Baskoro MH Selasa (18/9) di Jember usai pertemuan.

Adapun isi Surat pernyataan yang pernah dibuat oleh mantan ketua KPU tersebut adalah sebagai berikut: 1. Saya bersedia bergabung bersama gerakan karyawan PDP yang memperjuangkan hak hak karyawan. 2. sebagai pribadi maupun sebagai Direksi,akan memperjuangkan perubahan sistem perusahaan kearah yang lebih baik.

Yang ke 3. Menjamin bahwa tidak akan melakukan sanksi dalam bentuk apapun kepada seluh karyawan terkait aksi-aksi yang telah dilakukan. Yang ke 4. secepatnya akan melakukan klarifikasi kepada karyawan kebun dan Direksi terkait aksi-aksi beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan bunyi pernyataan pada butir  5. Senantiasa berkomunikasi dengan seluruh komponen PDP terutama karyawan (FKPAK,SBM,SARBUMUSI,SPBUN) dalam setiap kebijakan yang akan dilakukan oleh Direksi dan yang ke 6. Bersedia mengundurkan diri dari PDP Jember apabila saya ingkar terhadap pernyataan saya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didesak Buruh; Direktur Produksi dan Teknik PDP Jember, Sudarisman Mengundurkan Diri

Terkini

Close x