Translate

Iklan

Iklan

Peringatan Harjabo Meriah, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Bondowoso

9/14/12, 23:30 WIB Last Updated 2012-09-25T13:41:27Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM. Kegiatan Harjabo benar-benar meriah. Pasalnya dihari yang sama digelar tiga kegiatan sekaligus. Sehingga mulai pagi Alun-alun dipadati pengunjung.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 193 yang digelar pada hari Jum’at (14/9) itu, diawali dengan acara Jalan-Jalan Sehat (JJS), siag harinya (usai ibadah sholat jumat; red) digelar lomba Panjat Pinang di Alon-alon Ki Bagus Assra sedangkan dimalam hari digelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

Kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS) di Alon-Alon Ki Bagus Assra Kabupaten Bondowoso, diikuti Bupati Bondowoso, Muspida Kabupaten Bondowoso, dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se-Kabupaten Bondowoso termasuk masyarakat juga sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Pada kesempatan ini Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni menyampaikan bahwa olahraga secara teratur akan membawa dampak sangat besar bagi kesehatan, serta dapat menghindarkan kita dari segala macam penyakit.

Salah satunya yaitu olah raga jalan santai, merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, inilah upaya nyata dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. ” ungkap Bupati.

Selain melepas secara resmi peserta JJS, Bupati Bondowoso juga langsung turun dengan mengikuti kegiatan tersebut berjalan kaki dari start sampai finish bersama ribuan masyarakat Bondowoso.

Di hari yang sama sekitar pukul 01.30 WIB juga digelar Panjat Pinang di Alon-alon Ki Bagus Assra. Sejumlah 50 pohon pinang yang disediakan panitia Harjabo dari masing-masing SKPD ludes diraih oleh semua peserta panjat pinang, yang masing phon pinang terdiri dari 4 orang.

Kegiatan Panjat Pinang yang merebutkan hadiah menarik tersebut ternyata mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Bondowoso, baik dari peserta maupun dari para penonton. Hal ini dibuktikan dengan padatnya penonton yang melihat kegiatan tersebut. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Harjabo Meriah, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Bondowoso

Terkini

Close x