Translate

Iklan

Iklan

Peringatan Harjabo, Pemkab Bondowoso Tampilkan Kebudayaan Asli

9/15/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-09-22T19:52:54Z



Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM. Untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bondowoso (Harjabo) ke 193 dan menghibur masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bondowoso Sabtu (15/9) gelar pawai Budaya bertempat di depan Pendopo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.


Kegiatan yang menampilkan kebudayaan asli Bondowoso ini dan diikuti oleh 23 Kecamatan dan 1 peserta kehormatan dari Dinas Pendidikan yang menampilkan budaya asli Kabupaten Bondowoso, diantaranya Kesenian Singo Ulung dan Singo Barong, Jeren Kencak, Tari Aduan Sapi, dan Kesenian tradisional khas Bondowoso lainnya dilepas secara resmi oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni.

Dalam sambutannya Amin menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Bondowoso, juga pihaknya ingin menegaskan dan memperteguh potensi-potensi budaya yang dimiliki sebagai jati diri Bondowoso, sehingga ke depan masyarakat Bondowoso dapat berkembang dan berpijak di atas kekayaan khasanah yang dimiliki, baik potensi alam, budaya dan yang lainnya.

Pawai Budaya yang menurut jadwal dilaksanakan Selasa (11/9) terpaksa ditunda Sabtu (15/9) karena saat bersamaan Bondowoso menerima Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Pemerintah Pusat, prestasi tersebut sekaligus menjadi kado ulang tahun Harjabo ke 193. Pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Harjabo, Pemkab Bondowoso Tampilkan Kebudayaan Asli

Terkini

Close x