Translate

Iklan

Iklan

Ada Kesalahan Sumber dan Deskripsi Foto Dalam Buku DPRD Kabupaten Jember

10/12/12, 21:25 WIB Last Updated 2012-10-12T14:36:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diterbitkan dan disebarluaskan buku DPRD Dalam Perkembangan Kabupaten Jember (Buku I dan II) sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui jejak perjalanan dari masa ke masa


Namun, niatan tersebut tercoreng dengan kesalahan beberapa foto dalam Buku I. Kesalahan utama terjadi dalam penyebutan sumber dan deskripsi dari isi foto. Seperti pada dokumentasi Foto No. 4.18 hal. 127, Foto No. 4.21 hal. 130, Foto No. 4.22 hal. 130 Foto No. 4.30 hal. 135 yang sumbernya dari Afton tanpa menyebutkan sumber aslinya dan deskripsinya tidak sesuai dengan sumber awal yang berasal negeri Belanda.

Demikian ditemukan Ketua TBB Salam Y. Setiyo Hadi yang diungkapkan dalam surat tertanggal 09 Oktober 2012
No. 25/TBB-SALAM /X/ 2012, tentang kesalahan Isi Dan Revisi Buku DPRD Sekretaris DPRD Kab. Jember yang disampaikan kepada Sekretaris DPRD Kabupaten sebagai penanggung jawab penulisan dan penerbitan Buku DPRD dalam perkembangan kabupaten jember

Selain itu, menurut Yopy panggilan akrap Y. Setiyo Hadi, dalam buku tersebut perlu juga ditambahkan keterangan tentang asal muasal pemerintahan di Kabupaten Jember. Hal yang menjadi kenyataan dan realitas yang diakui umum bahwa adanya Kadipaten (Regenschap) Poeger yang luasnya hampir sama dengan Kabupaten Jember saat ini. Ini tidak dibukukan dalam buku ini.



Oleh karena itu, buku ini menurut aktifis asal Kencong ini perlu dikaji ulang isinya dan menarik dari peredaran di masyarakat untuk menghindari kesalah-pahaman yang mungkin terjadi. “Jika tidak segera direvisi, kami akan menyampaikan persoalan ini ke kedutaan Belanda. Ungkapnya, Jumat (12/10) di Jember. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Kesalahan Sumber dan Deskripsi Foto Dalam Buku DPRD Kabupaten Jember

Terkini

Close x