Translate

Iklan

Iklan

Amerika,Tertarik Kopi Arabika Bondowoso

10/24/12, 19:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:28:57Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak hanya Eropa yang tertarik cita rasa kopi arabica, didelegasikan Caffe Vita Coffee Roasting Co Seattle Amerika, Daniel Schumatcer juga ingin beli kopi Arabica khas  Bondowoso itu.


Kedatangan Daniel Salah satu delegasi kafe ternama di Kota Seattle, Amerika Serikat  tersebut mendapat sambutan hangat bupati dan petani kopi arabica di Sumber Wringin dan ditempat lain.

Sebelum mengunjungi lahan kopi Arabica di Sumberwringin, Daniel yang didampingi koordinator kelompok petani kopi dan Kepala Dishutbun Bondowoso mampir ke pendopo Kabupaten untuk bertemu Bupati.

Sesampainya di Pendopo, Daniel mengatakan kepada Bupati akan ketertarikannya usai mencicipi kopi Arabica asli Bondowoso. Ia juga meyampaikan bahwa hari ini Rabu (24/10) akan berkunjung ke Sumberwringin untuk mengetahui bagaimana kopi arabica diproses Bahkan pria asal Amerika itu berancang-ancang untuk membeli kopi arabika dalam jumlah yang tak sedikit.

Sementara Heru Setio Wibowo, ketua koordinator yang membawahi 30 kelompok petani kopi arabica di Bondowoso mengungkapkan bahwa kualitas kopi arabika di lahan kopi rakyat Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, Bondowoso merupakan kategori kopi spesial yang disukai oleh konsumen di pasar internasional.

 “Maka wajar jika kemudian informasi kopi arabika asli Bondowoso dengan cepat menyebar luas ke pasar internasional,” katanya.

Prospek dan peluang untuk skala nasional sampai internasional sangat menjanjikan, sehingga harus ada dukungan sepenuhnya untuk pengembangan kopi arabika. “Terbukti, kini bertambah lagi yang datang karena terhipnotis akan rasa spesial kopi Arabica.

Semoga Daniel usai mengunjungi Sumberwringin bisa membeli kopi dalam jumlah besar, dengan itu ekonomi masyarakat akan meningkat dan lebih sejahtera,” ujarnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amerika,Tertarik Kopi Arabika Bondowoso

Terkini

Close x