Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Raung, Tim Medis Puskesmas Sumber Wringin Bagikan Masker

10/25/12, 17:09 WIB Last Updated 2012-10-29T10:11:44Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna antisipasi abu vulkanik atas naiknya status Gunung Raung dari waspada level dua menjadi siaga tiga, tim medis Puskemas Sumber Wringin bagikan masker gratis pada siswa dan warga setempat.


Tujuan pembagian masker ini untuk mengantisipasi gangguan pernafasan, jika sewaktu waktu terjadi muntahan abu vulkanik gunung raung, warga sudah bisa menggunakannya,”Pembagian masker ini sebagai upaya menghindari abu vulkanik raung yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan,” kata Salah satu petugas kepada Majalah-gempur.com Kamis (25/10)

Karuan, Pembagian masker itu disambut suka cita oleh para pelajar dan guru, Karena selain memberikan masker, tim medis juga memberikan pengarahan pada guru dan siswa agar tetap selalu waspada terhadap perkembangan gunung raung yang aktivitas vulkaniknya terus meningkat selama sepekan terakhir.

Selain sekolah, menurut Sugiyanto (40) warga Dusun Legan Desa/kecamatan Sumber Wringin. Pembagian masker juga dilakukan pada ratusan warga yang tinggal di dusun tersebut. Karena  daerah ini merupakan wilayah yang masuk dalam kategori Kawasan Rawan Bencana (KRB) satu.

Tentunya hal ini disebabkan jarak antara kaki gunung raung dan Dusun Legan hanya sekitar sepuluh  kilometer ”kami merasa senang sudah diperhatikan walau hanya sekedar pembagian masker kepada warga didekat gunung raung” ungkapnya.

berdasar hal tersebut sejak naik status siaga level tiga aktivitas gunung raung terus meningkat dan gempa tremor kerap kali terjadi dengan amplitudo sekitar 25 milimeter hingga 30 milimiter.

Berdasarkan Pantuan Majalah-gempur.com dilapangan, Pembagian masker tersebut lebih di prioritaskan kepada sekolah, khususnya yang berada pada kawasan terdekat sebagai antisipasi jika gunung raung mengalami erupsi seperti yang pernah dialami SDN Sumber Wringin 2.  (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Raung, Tim Medis Puskesmas Sumber Wringin Bagikan Masker

Terkini

Close x