Translate

Iklan

Iklan

BNPB Bondososo, Gelar Sosialisasikan Tanggap Darurat Bencana di Kalangan Pelajar

10/12/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-10-22T09:30:10Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Bondowoso yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional menggelar sosialisasi tentang bencana alam.


Kegiatan informasi potensi bencana yang dilakukan BPBD Bondowoso, terhadap pelajar yang di mulai tanggal 20 September 2012 hingga 3 Oktober 2012 ini ditik beratkan pada pemahaman para pelajar setingkat SMU tentang bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi.

“Alhamdulilah program sosialisasi tentang kebencanaan kepada para pelajar di Bondowoso, sudah selesai kami laksanakan. Sudah barang tentu, lancarnya kegiatan ini adalah berkat kerja sama yang baik dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso,” kata, H. Munandar, Sekretaris BPBD Bondowoso Jum’at (12/10) saat ditemui wartawan.

H. Munandar, menjelaskan dalam rangka sosialisasi itu, pihaknya mengandeng beberapa nara sumber dengan penyampaian materi yang berbeda. Pemateri dari Kodim 0822 Bondowoso, memberitahu para pelajar tentang cara dan teknis penanggulangan bencana. Sementara dari Polres Bondowoso, meyampaikan cara dan teknis evakuasi warga terkena bencana.

Sedangkan PMI Bondowoso, mengenalkan kepada para pelajar tentang cara dan teknis pendistribusian akomodasi dan konsumsi, sekaligus pendirian dapur umum. Pihak BPBD Bondowoso, kebagian mensosialisasikan penyerahan dan pendistribusian bantuan terhadap korban bencana.

“Disetiap lembaga sekolah, para nara sumber secara bergiliran menyampaikan materinya. Agar mudah dipahami oleh para pelajar, kami menyampaikannya dengan santai , sesekali kita buat para siswa-siswi tertawa,” ucap pria asal Kecamatan Tapen ini.

Tidak cukup sampai disini, bagi sekolah yang sudah selesai mendapatkan sosialisasi dari pihak BPBD, diharapkan membentuk kelompok siswa tanggap darurat. Karena untuk agenda program lanjutan, BPBD Bondowoso, akan memberi pelatihan atau out bond kepada sekolah yang sudah mempunyai kelompok sisiwa tanggap darurat. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BNPB Bondososo, Gelar Sosialisasikan Tanggap Darurat Bencana di Kalangan Pelajar

Terkini

Close x