Translate

Iklan

Iklan

Bondowoso Tetap Jadi Lumbung Ternak Jawa Timur

10/11/12, 15:38 WIB Last Updated 2012-10-16T10:06:08Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memenuhi permintaan daging dipasaran dan menghindari kelangkaan, Dinas Perternakan (Disnakan) Bondowoso meminta peternak terus lebih banyak menghasilkan daging.


Sehingga Bondowoso diharapkan dapat memenuhi kebutuhan atau konsumsi daging yang semakin meningkat. Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS), populasi ternak di Bondowoso, saat ini mencapai 203 ribu ekor sapi, yang tersebar merata hampir di setiap kecamatan di Bondowoso. Per kecamatan diperkirakan mencapai sembilan ribu ekor sapi. 

Sehingga berdasar hal tersebut, Bondowoso termasuk salah satu lumbung ternak di Jawa Timur dan lumbung ternak Nasional. ”walau sudah mencapai dua ribuan ekor, kami tetap akan terus meningkatkannya lagi,” Demikian ungkap Kepala Disnakan Bondowoso H. Hindarto Kamis (11/10) Di Bondowoso.

Pihaknya memiliki target untuk program kerja swasembada daging tahun 2014 mendatang populasi ternak di Bondowoso mencapai 218 ribu ekor,”Semoga saja target itu terpenuhi, syukur-syukur jika melebihi dari target” kata mantan Kepala Kantor Penyuluh Pertanian ini. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bondowoso Tetap Jadi Lumbung Ternak Jawa Timur

Terkini

Close x