Translate

Iklan

Iklan

Bupati Bondowoso; Tunjangan Perangkat Desa Akan Disesuaikan dengan UMK

10/11/12, 21:17 WIB Last Updated 2012-10-13T14:24:25Z
BONDOWOSO, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perangkat desa se-Kabupaten Bondowoso, akan tersenyum dan bernafas lega. Pasalnya tunjangan perangkat akan disesuaikan dengan UMK

Hal ini, diungkapkan Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, usai acara jaring aspirasi dan silaturrohim Bupati dan Ketua DPRD Bondowoso, bersama Kades dan perangkat desa se-Kabupaten Bondowoso, Kamis (11/10) di Balai Desa Cindogo Kecamatan Tapen.

Karena saat ini, masih dalam pembahasan anggaran di pemerintah daerah. Untuk itu aspirasi dari para Kades dan perangkatnya, yang disampaikan melalui  SKAK (Sentra Komunikasi Aliansi Kepala Desa), akan direspon. Pemerintah sangat peduli dan mengerti apa yang menjadi aspirasi Perangkat desa.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para kepala desa dan perangkat desa. Setidaknya, tunjangan itu akan disetarakan UMK. Meski UMK masih belum ditetapkan, tapi besar kemungkinan  pada kisaran Rp 900 ribu” kata Amin Said Husni, yang akan maju pada Pilbup mendatang.

Selain tunjangan perangkat, Amin Said Husni, juga tengah memikirkan tunjangan kesehatan terhadap para kepala desa dan perangkat desa. Ini dilakukan sebagai perlindungan kesehatan terhadap para kepala desa beserta perangkatnya.

Rencana kenaikan tunjangan perangkat ini, akan menjadi motifasi perangkat desa untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat. “Kami bersyukur dengan kebijakan ini, karena jerih payah kami di hargai. Bupati, benar-benar memperhatikan nasib rakyat kecil dan sepertinya masih layak untuk melanjutkan memimpin Bondowoso pada periode 2013-2018. Kata salah satu perangkat yang enggan disebutkan identitasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, mengamini apa yang disampaikan bupati. Menurutnya, apa yang dilakukan bupati merupakan tekad dan orientasinya adalah penguatan ujung tombak di pemerintahan desa.

“Prinsipnya saya spakat dengan apa yang disampaikan bupati dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para kepala desa dan perangkat desa. Forum ini juga sangat tepat karena di adakan bersamaan dengan pembahasan anggaran,” ujar  Dhafir. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bondowoso; Tunjangan Perangkat Desa Akan Disesuaikan dengan UMK

Terkini

Close x