Translate

Iklan

Iklan

Fathorozi Unggul Atas Pamannya Sendiri. Dalam Pilkades Mengen Tamanan

10/23/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-10-24T10:55:14Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebelum Pesta Demokrasi Pilkada 2013 untu 5 tahun kedepan. Beberapa Desa, di Bondowoso mengawali Pilkades. Salah-satunya dilaksanakan di dua kecamatan.

Pesta demokrasi yang di gelar Selasa (23/10)  di dua kecamatan Prajekan dan Tamanan Kabupaten Bondowoso. Berjalan dengan aman dan lancar. Seperti yang dilaksankan di Desa Mengen. Masyarakat berduyun-duyun menggunakan hak pilihnya untuk memilih Kepala Desa yang mereka anggap mampu memimpin dengan harapan agar Desa Mengen lebih maju.

Menurut Sulaiman, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mengen kepada MAJALAH-GEMPUR.Com. mengungkapkan, “Hari ini Desa Mengen menggelar acara Pemilihan Kepala Desa Mengen yang baru. Calon yang ada 2 orang mas, yaitu H Fathorosy dan H. Ahmad Rofikih. Untuk pemilih sebanyak 2.465 suara“ jelasnya.

Pantauan wartawan MAJALAH-GEMPUR.Com dilapangan sejak pukul 07.00 WIB masyarakat sangat antusias datang berbondong-bondong ke TPS yang  di Balai Desa. Kendati Panitia membuka pencoblosan sekitar pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam acara Pilkades Desa Mengen selain Muspika juga Kapolres Bondowoso AKBP Bonny Djianto, SIK dan selang beberapa saat salah seorang anggota DPRD Bondowoso.

Saat dimintai keterangan sejumlah awak media, Kapolres Bondowoso AKBP Bonny Djianto, SIK menyatakan, “Kami berharap pelaksanan Pilkades Desa Mengen ini berjalan aman dan kondusif. Kebetulan hari ini juga ada pilkades di wilayah Kecamatan Prajekan, “katanya

Masih menurut Bonny saat ditanya jumlah personil pengamanan, mengungkapkan “Jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades di Desa Mengen ini sekitar so personil mas yang terdiri dari personil Polsek Tamanan, Polres dan juga Koramil Tamanan, “ imbuhnya.

Sementara itu penghitungan hasil suara diperoleh informasi pemenang adalah Fathorosy yang mendapatkan perolehan sebesar 1.278 suara yang unggul atas Rofikih memperoleh 845 suara yang tak lain adalah pamannya sendiri.

Menjelang sore sekitar pukul 16.00 lewat setelah penghitungan suara selesai dilakukan. Pendukung Fathorrosy tumpah ruah yang menimbulkan sedikit kemacetan jalan, namun masih kondusif. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fathorozi Unggul Atas Pamannya Sendiri. Dalam Pilkades Mengen Tamanan

Terkini

Close x