Translate

Iklan

Iklan

Harga Daging Disejumlah Pasar, Terus Melonjak Naik

10/23/12, 17:00 WIB Last Updated 2012-10-24T10:55:26Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menjelang hariraya Idul Adha, harga daging di sejumlah pasar tradisional di Bondowoso terus mengalami kenaikan. Rata-rata harga di semua pasaran naik hingga 10 persen dari harga di hari biasanya.

Meski mengalami kenaikan, minat masyarakat membeli daging cukup tinggi. Hal ini karenakan untuk mememuhi kebutuhan konsumsi persiapan hariraya dan selamatan Haji."Harga sedang naik, tapi minat pembeli masih tinggi," Demikian ujar Mursyid (50) pedagang daging Di pasar Induk Bondowoso, Selasa (23/10) kemarin.

Lebih lanjut Mursyid mengatakan, dari pengalaman tahun sebelumnya, Harga daging diperkirakan terus mengalami peningkatan hingga lebaran hari raya Idul Adha usai. Meski harga naik, namun dalam sehari mursyid bisa menjual antara 100 – 150 kg Daging sapi.                

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com di pasar Induk Bondowoso, harga daging sapi melonjak naik, saat ini saja sudah mencapai Rp 70.000 per kilogram yang sebelumnya harga daging tersebut hanya Rp 65.000 perkilogramnya.                

Hal ini dikeluhkan, utamanya oleh kaum ibu rumah tangga. Walaupun sudah dipastikan tiap jelang idul adha harga daging naik, pemerintah harusnya sigap dan terus menimalisir kenaikkan daging.

“Walaupun harga naik kami terpaksa tetap membeli daging untuk komsumsi” kata Bu.Linda (36) warga kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso kepada MAJALAH-GEMPUR.Com. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Daging Disejumlah Pasar, Terus Melonjak Naik

Terkini

Close x