Translate

Iklan

Iklan

Kementerian PDT Beri Penghargaan KPDT Award Kepada Bupati Bondowoso

10/08/12, 19:07 WIB Last Updated 2012-10-14T04:30:12Z
Bondowoso. MAJALAH-GEMPUR.Com. Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Bondowoso. Penghargaan yang berhasil disabet Kali ini di Bidang Kebijakan Kreatif dan Inovatif tingkat Nasional.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dinilai telah mempunyai terobosan dan kebijakan inovatif. Diantaranya, pembinaan petani kopi melalui pembentukan cluster kopi arabica di wilayah Sumber Wringin.

Oleh sebab itu, Kementerian Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) mengapresiasi langkah tersebut dengan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Bondowoso atas terobosannya guna mempercepat pembangunan.

Piagam penghargaan dan tropi bergengsi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni dari Wakil Presiden RI Budiono dan Kementerian PDT, Helmi Faisal Zaini Menteri PDT dalam acara rakornas PDT Senin (08/10) di Jakarta.

Perlu diketahui bahwa ekspor kopi arabica asli Bondowoso kini tembus 144 ton, dari sebelumnya hanya mencapai 18 ton pada tahun 2011. Peningkatan ratusan persen itu merupakan bentuk keberhasilan Pemkab dengan petani kopi dalam mengembangkan cluster kopi rakyat di wilayah Sumber Wringin dan Sempol.

Kini, ekspor kopi arabica telah meluas ke beberapa Negara di dua benua hingga mencapai 8 kontainer, dengan kalkulasi, per kontainer berisi 18 ton, jadi total yang di ekspor sebanyak 144 ton.

“Selain meningkatkan taraf hidup masyarakat petani kopi, pengembangan cluster kopi ini juga mampu membangun tradisi usaha bersama. Terpenting, terobosan ini mampu mengangkat nama Bondowoso di kancah Internasional,” tutur Bupati usai menerima Piagam penghargaan dan tropi.

Amin mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi yang diraih. “Tentu kita harus bersyukur dan patut berbangga karena Bapak Wakil Presiden dan Menteri PDT memberikan apresiasi dan penghargaan terobosan dan kerja keras saya dalam mengupayakan percepatan pembangunan di Bondowoso.

Terlebih lagi, kita berhasil meraih KPDT Award ini untuk kategori paling bergengsi dibidang Kebijakan Kreatif  dan Inovatif,” tandasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kementerian PDT Beri Penghargaan KPDT Award Kepada Bupati Bondowoso

Terkini

Close x