Translate

Iklan

Iklan

Kesehatannya Dinilai Cukup Baik, Seluruh Jamaah Haji Bondowoso Siap Diberangkatkan

10/15/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-10-22T09:40:51Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 720 calon jamaah haji dan 5 petugas pendamping asal Kabupaten Bondowoso Jawa Timur secara umum kesehatannya dinilai sudah cukup baik. Para jamaah haji siap diberangkatkan.


Berdasarkan dari pemeriksaan tim medis dinas kesehatan Bondowoso, meski separuhnya dari usia lanjut namun sudah siap diberangkatkan untuk menjalani ibadah ketanah suci. Demikian di sampaikan Pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dokter H Muhammad Imron Senin (15/10) ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Imron menjelaskan bahwa calon jamaah haji resiko tinggi (Resti) yang berusia 60 tahun keatas hampir mencapai 50 persen tetapi semua sudah diperiksa kesehatannya dan sudah dibemberikan bekal obat masing-masing calon jamaah haji termasuk persiapan untuk menghadapi cuaca yang ekstrim di arab saudi, untuk itu perlu kondisi extra.  

Salah satunya yang menjadi perhatian dinas kesehatan Bondowoso adalah skrining dan klok  benar-benar calon jamaah haji tidak bisa berangkat tahun ini, karena masalah kesehatan terganggu atau resti, sehingga pada waktu pemberangkatan di Sukolilo nantinya kembali di periksa dan terdapat penyakit resti akhirnya tidak diberangkatkan, hal ini  sangat mempengaruhi psikis calon jamaah haji.

Untuk itu, Imron berharap pada hari H calon jamaah haji yang Rencana pemberangkatannya akan dilaksanakan tanggal 19 oktober 2012 yang dipusatkan di Jl. Ra Kartini pukul 02.30 WIB ini untuk tetap menjaga kesehatannya, karena pada hari H banyak aktiftas yang dilakukan calon jamaah haji yang mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Bondowoso Drs. H Moh Jum Affandi, M.Pd.I. memjelaskan bahwa Calon jamaah haji asal Bondowoso tahun ini terbagi menjadi 2 kloter yaitu kloter 79 dan 80. Persiapan pengumpulan koper CJH mulai dilakukan sejak tanggal 15 hingga 18 Oktober 2012 jadi satu di aula Kemenag.

Menurut Affandi, Dalam kesempatan ini Pemkab Bondowoso membantu biaya transportasi biaya pemberangkatan dan pemulangan serta Konsumsi CJH selama perjalanan hingga menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesehatannya Dinilai Cukup Baik, Seluruh Jamaah Haji Bondowoso Siap Diberangkatkan

Terkini

Close x