Translate

Iklan

Iklan

Merasa Kecewa, Warga Kedawungan Ancam Blokir Jalan Perusahaan Air Minum Global

10/02/12, 17:57 WIB Last Updated 2012-10-02T10:58:33Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM. Warga Dusun Manggisan tengah (Kedawungan; red) Desa Manggisan Tanggul ancam blokir jalan. Pasalnya Perusahaan Air Minum CV. GLOBAL dianggap ingkar janji.

Kekesalan ini dikarenakan janji perusahaan (sebelum beroperasi) sejak tahun 2003, yang akan mensejahterakan masyarakat sekitar sumber air, memberikan bantuan kepada Lembaga Pendidikan Islam serta akan mengaspal jalan menuju sumber air, sampai saat ini janji tersebut tidak teralisasi.

Padahal sudah beberapa kali warga melalui perwakilannya mengingatkan, namun perusahaan tidak pernah menggbris. Akibatnya kondisi jalan yang  tiap hari di lewati oleh Truk pengangkut Air ini, kondisi nya sangat memprihatinkan (rusak berat).

Untuk itu masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Dusun Kedawungan Manggisan Tengah, melayangkan surat No: 1/FK.MDK.T/IX/2012  kepada perusahaan CV. Sinar Jaya Global tertanggal (30/10) mengancam akan menutup akses jalan Perusahaan Air Minum Global yang menuju Sumber air, jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Surat yang ditandatangani hampir seratus warga dan di sepakati tokoh Masyarakat  setempat  seperti KH. Ali Wafa, K. Ahmad Junaidi, KH.Hasan Basri, M.Samsudin, Jamalludin Malik , Jauhari (Anggota BPD terpilih), Zainal Abidin (Kasun) juga dikirimkan ke Muspika Tanggul dan Muspida  Jember.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh  Jauhari “Jangan kan menyumbang masjid atau memberikan kesejahteraan Masyarakat disekitar sumber air, mengaspal Jalan masih belum kok“ ungkap salah-satu Anggota BPD terpilih dusun manggisan tengah ini Selasa (2/10) kepada media ini.

Sementara Tokoh Pemuda Manggisan yang juga mantan ketua PAC PDI Perjuangan Tanggul, Mulyanto mengatakan bahwa permasalahan ini terjadi karena ketidaksabaran masyarakat terhadap situasi dan kondisi jalan yang makin rusak dan juga terjadi kesalapahaman karena ketidaktahuan Masyarakat Tentang MUO antara Pemerintah Desa dengan Pihak CV.  ini semua bisa selesai, Harus ada dialog langsung  antara masyarakat, CV Global dan Pemerintahan Desa. Pungkasnya. (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merasa Kecewa, Warga Kedawungan Ancam Blokir Jalan Perusahaan Air Minum Global

Terkini

Close x