Translate

Iklan

Iklan

PMII Tentang Bupati MZA Djalal, Jadikan Jember Sebagai Kawasan Industrialisasi

10/24/12, 18:37 WIB Last Updated 2013-12-08T19:08:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan aktivis PMII Cabang Jember turun jalan, Mereka menolak kebijakan Bupati Jember, MZA Djalal yang rencananya akan menjadikan Jember sebagai kawasan industrialisasi.


Kebijakan MZA Djalal ini dianggap menentang Rencana Tata Ruang, baik wilayah Provensi Jawa Timur maupun Tata ruang pusat. Rencana Industrialisasi tersebut dikhawatirkan akan mengancam lahan pertanian sebesar 50 persen. Ujar korlap aksi Khoirul Umam berapi-api Rabo (24/10) di depan Pemkab Jember.

Menurut Umam, kebijakan tersebut sama halnya Bupati telah melakukan perlawanan hukum serta memberikan bentuk pendidikan yang buruk terhadap masyarakat. Keberanian Djalal ini juga dikhawatirkan akan menimbulkan interfensi Publik. Sebab dalam RTRW Nasional dan Jawa Timur Jember sebagai kawasan pertanian dan perkebunan.

Sementara kepala tata usaha badan perencanaan pembangunan Kabupaten Jember saat menemui Para demontrans dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) imi menyampaikan “Saya hanya bisa menyampaikan hal ini kepada Bupati” tuturnya singkat.

Berdasarkan pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com. Unjukrasa ratusan mahasiswa ini sempat diwarnai kericuan. Aksi dorong antara mahasiswa dan aparat tak terelakkan. Bahkan karena kecewa. tidak mau ditemui Bupati, mahasiswa sempat membakar ban bekas. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Tentang Bupati MZA Djalal, Jadikan Jember Sebagai Kawasan Industrialisasi

Terkini

Close x