Translate

Iklan

Iklan

Tipu Camaba Unej, Oknum LSM Yang Ngaku BIN dan LPPNRI, Di Jebloskan Ke Tahanan

10/05/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-10-22T09:17:03Z

Kapolres Jember AKBP Jayadi, SIK
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat tingkah-lakunya, oknum LSM yang juga wartawan tabloid mingguan yang tak bertanggung jawab ini, dijebloskan ke sel Polres Jember. Pasalnya Bapak dua anak ini terlibat kasus penipuan.

Warga Dusun Lengkong, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang yang berinisial Arn (52) ini menjanjikan kepada  warga Mumbulsari diterima kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Jember (Unej) dengan membayar uang Rp 94 juta.

Aksi penipuan ini ini terbongkar lantaran nama calon mahasiswa yang diperdaya tak tercantum dalam papan pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PNB) di Fakultas Kedokteran Unej beberapa waktu lalu.

Korban mempercayai pelaku karena penampilannya yang meyakinkan dan tutur kata yang piawai sehingga korban berkeyakinan oknum tersebut dapat membantunya diterima di Fakultas Kedokteran Unej. Apalagi ditambah ARN memberikan baju almamater Unej kepada korban.

Kapolres Jember AKBP Jayadi, SIK didampingi Kasatreskrim AKP Makung Ismoyo Jati, SIK saat ditemui wartawan Jum’at (5/10) mengungkapkan “Korban sudah menyerahkan uang kepada ARN sebesar Rp 94 juta di seputaran kampus Poltek Jember, kini keberadaan uang masih di lacak,” kata Jayadi.

Masih menurut mantan Kapolres KP3 Tanjung Perak ini, Tersangka juga sempat mengaku-ngaku dari LSM LPPNRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia) dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain itu juga mengaku tinggal di Dusun Krajan, Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari. Yang jelas perbuatan yang bersangkutan telah memenuhi unsur pidana“ Ungkap Kapolres. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tipu Camaba Unej, Oknum LSM Yang Ngaku BIN dan LPPNRI, Di Jebloskan Ke Tahanan

Terkini

Close x