Translate

Iklan

Iklan

Warga Blokir Jalan Sumber Air, Perusahaan Air Minum CV.Global

10/03/12, 20:01 WIB Last Updated 2012-10-05T13:41:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM.  Jalan menuju sumber air, perusahaan air minum CV Sinar Jaya Global di Kedawungan Dusun Manggisan Tengah Desa Manggisan Tanggul Jember, Akhirnya di blokir warga.


Mereka kecewa, karena Sebelum membangun sumber air dilokasi warga, perusahaan berjaji, jika warga setuju akan memberikan kesejahteraan kepada warga sekitar, membantu Lembaga Pendidikan Islam dan akan mengaspal jalan menuju sumber air. Namun sudah hampir sembilan tahun, janji tersebut tidak pernah ditepati. Padahal sudah diingatkan berkali-kali.


Kekesalan warga memuncak saat surat protes yang ditandatangani tokoh dan masyarakat tertanggal 30/9 yang ditujukan kepada Global tidak digubris. Perusahaan dinilai hanya mengumbar janji, sehingga puluhan warga yang tergabung dalam forum komunikasi masyarakat kedawungan desa manggisan tersebut memblokir jalan menuju sumber Air dengan portal dari bambu dan Kayu.

“Sudah berapa lama global berjanji, berapa hasil yang sudah di ambil dari melewati jalan ini mas, untuk menyisihkan uang buat perbaikan jalan aja kok sulit, padahal dia sudah berjanji sendiri pada tahun 2003 pada waktu pertemuan dengan warga sebelum perusahaan ini beroperasi” Keluh Jamal panggilan akrab Jamalludin Malik (40) kepada media ini Rabo (3/10) saat melakukan aksinya.

Penutupan jalan menurut warga kedawungan ini bertujuan agar pihak perusahaan benar benar serius menepati janjinya. Warga tidak akan membuka portal jalan, selama perusahaan tidak menanggapi tuntutan, “Kami hanya meminta perusahaan Air minum Global mau bertemu dengan warga dan menepati janjinya terutama melakukan pengaspalan jalan karena kondisinya sudah rusak berat.” Tambahnya.

Akibat penutupan jalan ini, tak ayal perusahaan yang beroperasi sejak tahun 2003 tersebut tidak dapat beraktifitas. Pasalnya kendaraan pengangkut air tidak bisa beroperasi, karena dihadang puluhan massa. Sementara pihak pemilik perusahaan saat akan dikonfirmasi di kantornya, terkait tuntutan warga tersebut sedang tidak berada ditempat dan terlihat kontor yang bertempat di dusun Manggisan krajan tersebut tampak sepi.

Pada saat kejadian penutupan jalan berlangsung, tidak terlihat satupun pihak terkait setempat yang Hadir baik dari, perwakilan dari perusahaan, aparat keamanan dan perangkat Desa, padahal posisi jalan hanya beberapa meter jaraknya dari Kantor Desa Manggisan. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Blokir Jalan Sumber Air, Perusahaan Air Minum CV.Global

Terkini

Close x