Translate

Iklan

Iklan

Gus Ipul Dan Bupati Bondowoso, Hadiri Haul Almarhum Kiai Togo Ambarsari

11/04/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-11-07T05:31:31Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gus Ipul aktif menyambangi basis-basis NU, khususnya di Pesantren. Panggilan akrap Wakil Gubenur Jatim kali ini, menghadiri Haul Alm Kiai Togo Ambarsari


Semasa hidupnya Pendiri PP Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, merupakan Tokoh Ulama Bondowoso yang sangat dihormati. Sementara mantan ketua Ansor yang masih menjabat wakil Gubenur Jawa Timur ini juga dikenal dekat dengan kalangan ulama nahdliyin.

Tampak dadir dalam acara yang Haul yang dilaksanakan Minggu (04/11) tersebut tokoh-tokoh NU, baik dari Bondowoso maupun dari luar Bondowoso, seperti KH Sobri Wasil, KH Ali Salam, KH Asyari Fasya dari PCNU Bondowoso, KHR Azaim Ibrahimy dari Sukorejo Situbondo, serta dari tokoh muda Ansor dan Banser.

Bupati Bondowoso, Drs. Amin Said Husni, menyapa terlebih dahulu ribuan santri dan masyarakat yang hadir. Selanjutnya sambutan disampaikan Gus Ipul panggilan akrap Syaefullah Yusuf. Dalam kesempatan terseubt Gus Ipul tidak menampik adanya wacana agar ada kader NU yang maju dalam Pilgub Jatim mendatang.

Kendati begitu Gus Ipul menyatakan bahwa wacana tersebut sampai saat ini masih belum final. “Semua masih proses,” ungkapnya. Menurutnya, secara pribadi dirinya masih menunggu gagasan-gagasan itu menjadi lebih konkrit. “Kita lihat gagasan-gagasan itu masih berupa wacana,” tambahnya.

Gus Ipul juga tidak menampik jika saat ini juga muncul wacana agar dirinya bergandengan dengan Khofifah Indar Parawansa. Diyakini banyak pihak, jika kedua tokoh ini bergabung, maka kekuatan ini akan mampu merebut dukungan dari kalangan kultur, mengingat keduanya adalah kader NU.

Kendati begitu, wakil dari Gubernur Jatim Soekarwo ini masih wait and see terlebih dahulu terkait dengan segala kemungkinan yang ada. Termasuk kemungkinan bergandeng dengan Khofifah. “Kita lihat bagaimana nanti, kita belum tahu persis ide utuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu, KH Sobri Wasil Ghazali M.Hum, Plt Ketua PCNU Bondowoso juga tidak mengelak adanya wacana dari kalangan NU sendiri agar ada kader NU yang maju dalam Pilgub Jatim mendatang.

Untuk itulah, PCNU Bondowoso masih menunggu kepastian dari wacana tersebut. “PCNU Bondowoso masih melihat penilaian, khususnya melalui istikharah di lingkungan kiai dan masyayikh,” ujarnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gus Ipul Dan Bupati Bondowoso, Hadiri Haul Almarhum Kiai Togo Ambarsari

Terkini

Close x