Translate

Iklan

Iklan

Taman Kota Alun-alun Tanggul Bak Tempat Pembuangan Sampah Akhir

11/27/12, 19:00 WIB Last Updated 2012-11-29T07:54:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Taman kota di alun-alun Tanggul tidak terawat, keberadaannya kumuh dan kotor, di sana sini tetlihat tumpukan sampah, bahkan pagar pembatas taman juga banyak yang hilang.


Sehingga nampak seperti Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA ) dan tidak ada tindakan dari pihak yang terkait. “Di sekitar taman tersebut kondisinya sudah seperti Tempat Pembuangan sampah akhir (TPA ) tersebut sudah berlangsung lama, ironisnya tidak ada tindakan dari instansi terkait”

Demikian keluh Aktivis pemuda yang juga warga Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Agung Sukma Hidayat yang sering cankruk di Alun-alun Tanggul tersebut. “Tumpukan sampah itu sudah lama kok mas  , entar kalau udah menumpuk hanya di bakar saja“ tuturnya Senin ( 27/11) pada MAJALAH-GEMPUR.Com.

Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, Taman kota yang menjadi tempat bermain anak anak dikala liburan sekolah dan sebagai tempat rekreasi keluarga saat liburan, dan yang terpenting keberadaan taman kota sebagai keindahan tata ruang kota harus dijaga keindahannya  ”kalau keberadaannya seperti itu, tidak terawat, kumuh dan kotor, bagaiman akan bisa sebagai tempat hiburan” tutur Agung panggilan akrabnya.

“Apabila taman kota bersih dan indah ini merupakan bentuk apresiasi keberhasilan dari pihak Muspika dalam menata kota “tambah  lulusan  fakultas kehutanan Tanjung Pura Kalbar ini.

Disamping itu keberadaan lampu taman yang mati serta tanaman tanaman yang rimbun karena tidak terawat, sering terjadi praktek praktek mesum dan tempat untuk minum minuman.  

Informasi  yang di himpun MAJALAH-GEMPUR.Com bahwasannya keadaannya Alun-alaun Tanggul  saat liburan sekolah, pagi, sore dan malam hari di Alun-alun ini sering di gunakan anak-anak dan remaja maupun orang tua untuk bermain, jalan-jalan, bersenda gurau dan sekedar untuk belanja dan hanya mencari makanan. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taman Kota Alun-alun Tanggul Bak Tempat Pembuangan Sampah Akhir

Terkini

Close x