Translate

Iklan

Iklan

127 Petani Tebu PG Semboro Dapat Dana Sharing Gula, 1873 Masih Belum Jelas

12/18/12, 07:00 WIB Last Updated 2013-12-08T18:26:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan petani tebu senen (17/12) di gedung poras PG Semboro, berniat mencairkan dana sharing di PG.tetapi faktanya mereka mengaku banyak yang kecewa.


Betapa tidak dalam pencairan itu hanya di lakukan kepada 127 orang petani saja, sedangkan sebangian besar belum di ketahui kapan akan menerima dana yang sudah berbulan bulan mengendon.

Padahal, maksud kedatangan mereka tak lain karena memenuhi undangan pencairan dana sharing “tapi nama saya kok belum ada” kata muktar petani asal curah kalong Bangsal Sari

Sebelum saat awal giling, memang ada polemik terkait dengan dana sharing tersebut,sebagian petani meminta agar tebu yang masuk di bayar  “dulu kami minta sharing di hapus. Seluruhnya di bayar perlelang tebu bukan di bagi rata seperti sekarang ini “ katanya

Seluruh petani tebu harusnya sudah menerima. Namun ternyata hanya sebagian saja yang menerima “ada masalah apa dengan keuangan sharing di PG ini, padahal itu uang kami sendiri “ kata muktar lagi

Kondisi ini dibenarkan oleh pihak perbankan, yang dalam hal ini adalah BRI Saat ini memang ada perubahan pola pembayaran, dalam hal ini menurut BRI mengacu pada intruksi mentri BUMN Dahlan Iskan, dimana petani dalam bertransaksi melalui perbankkan. Seluruh dana sharing itu masuk ke rekening bank tujuannya untuk keamanan.

Kemudian dalam pembayaran dana sharing ke petani tebu, BRI melakukan kerjasama dengan pihak PG semboro, ada sekitar 2000 orang petani yang akan mendapat dana sharingnya. Berdasarkan data pihak PG semboro, langsung di buat Rekening setelah itu dana sharing tersebut akan masuk ke rekening masing masing.

Dan petani akan mengambil uangnya dari rekening kapan saja.bahkan hari liburpun bisa, namun dalam prakteknya ternyata tidak semua petani mendapat dana sharing pada hari kemarin.

Sebab PG hanya memberikan data sekitar 127 orang, sedangkan 1873 orang petani lainnya juga tidak jelas. Terkait dengan masalah ini, belum di dapatkan konfirmasi dari pihak PG Semboro. (sumber : memo 18 Desember 2012)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 127 Petani Tebu PG Semboro Dapat Dana Sharing Gula, 1873 Masih Belum Jelas

Terkini

Close x