Translate

Iklan

Iklan

Balita Mengidap Hydrocepalus, Butuh Uluran Tangan

12/26/12, 17:00 WIB Last Updated 2013-12-08T19:32:27Z


Qurratul Uyuni saat digendong ibunya
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Qurratul Uyuni, Balita berusia lima bulan ini disinyalir mengidap penyakit Hydrocepaulus. Bayi mungil yang kepalanya semakin hari makin membesar ini hanya bisa digendong oleh ibunya.


Pasalnya kondisi ekonomi orang tua anak dari pasangan suami istri yang bernama Hamid (40) dan Ibu Suswati (32) warga Desa Traktakan RT 2 Kecamatan Wonosari,  terbilang sangat pas-pasan.

Pekerjaan suaminya sebagai tukang becak dan hasilnya hanya cukup dipergunakan untuk biaya sehari-hari. Sementara untuk biaya operasi anaknya nanti butuh biaya yang besar mengaku tidak sanggup.

Bahkan dengan terpaksa saat ini putri keduanya ini tidak diobati dan hanya dirawat dirumah. “Saya sangat berharap anak saya bisa kembali normal, dan ada orang yang peduli membantu pengobatannya” harapnya saat ditemui Rabu (26/12).

Menurut keterangan Suswati, awal kelahiran anak mereka tergolong normal, namun sekitar beberapa minggu kemudian Qurratul Uyuni harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena demam.

Namun setelah mendapat perawatan pihak keluarganya membawa pulang, kemudian Suswati tak menyangka kepala anaknya dalam waktu beberapa bulan ini semakin lama semakin membesar.

Saat diperiksa di Puskesmas terdekat, dokter yang menanganinya mengatakan harus di operasi untuk mengobati kepala anak bocah itu dan harus menunggu hingga umur lima tahun.

”Saat ini ia masih kecil jadi belum bisa di operasi,  untuk berobat rumah sakit saja kami tidak punya, apalagi untuk biaya operasi.” keluhnya (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Balita Mengidap Hydrocepalus, Butuh Uluran Tangan

Terkini

Close x