Translate

Iklan

Iklan

Berikan Pelayanan Prima, PT KAI Daop 9 Jember Terus Berbenah diri

12/03/12, 17:55 WIB Last Updated 2012-12-04T15:03:40Z
Kepala Seksi Komersial (Kasikom) , Burhani Sulton, SE
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memberikan layanan dan kenyamanan prima kepada penumpang, PT KAI Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember, terus berbenah diri.


Bukti riil itu ditunjukkan dengan beberapa gebrakan antara lain dengan tidak diperbolehkannya pedagang asongan dan pengamen sesaat sewaktu berhenti maupun sedang berjalan. Disamping itu PT KAI akan menyediakan gerbong husus bagi perokok.

Langkah positif yang hendak dilakukan oleh Daop 9 tersebut selain menindaklanjuti instruksi Dirut PT KAI, juga merespons permintaan penumpang.

Karena selama ini mereka merasa terganggu dan kurang mendapatkan ketenangan ketika berada diatas kereta dibarengi dengan riuh rendahnya suara asongan yang menawarkan dagangannya, para pengamen yang menjajakan suaranya maupun masih belum adanya ruang khusus bagi perokok.

Sediahkan Gerbong khusus Bagi Perokok
Selain itu, juga akan disediakan program khusus bagi perokok. Sesegera mungkin, disalah satu gerbong kereta akan dialokasikan ruang khusus bagi maniak rokok. Termasuk juga di stasiun-stasiun pemberhentian kereta.

Menurut Kepala Daop 9 Jember, melalui Kepala Seksi Komersial (Kasikom), Burhani Sulton, SE, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan rokok untuk keperluan dimaksud.

“Alhamdulillah, perusahaan-perusahaan rokok yang kita ajak koordinasi menyatakan kesiapannya untuk membantu pengadaan ruang khusus merokok. Nanti akan kita mulai di stasiun-stasiun berhentinya kereta minimal 6 menit,” terangnya kepada beberapa awak media Senin, (3/12) di stasiun Kalibaru.

Diakui Burhan untuk melakukan sosialisasi, tentunya ada konsekwensi. “Tapi kita yakin dengan melakukan sosialisasi yang intens, karena ini kepentingan masyarakat (penumpang) pasti akan bersambut positif.

Kepada saudara-saudara pedagang asongan dan pengamen juga tidak kurang-kurangnya kita melakukan sosialisasi,” beber pria tinggi besar, mantan Kepala Stasiun Kalibaru, itu.

Prinsip PT KAI Daop 9, yang akan terus melakukan pelayanan terbaik dan prima kepada penumpang memang benar-benar bisa dibuktikan.

Hasil pantauan media ini, dibeberapa stasiun yang mengalami pemberhentian kereta terlihat sudah tampak bersih kondisinya. Bahkan untuk pengamanan, juga ditempatkan petugas security pula. “Semua kita lakukan agar penumpang merasa nyaman, tenang dan aman” pungkas Burhan. (Hakim Said).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikan Pelayanan Prima, PT KAI Daop 9 Jember Terus Berbenah diri

Terkini

Close x