Translate

Iklan

Iklan

Korban Bencana Angin Putting Beliung Glenmore, Digelontor Bantuan Sembako

12/05/12, 21:30 WIB Last Updated 2012-12-06T18:46:57Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bantuan materiil paket sembako untuk warga korban bencana angin putting beliung di Dusun Sidomakmur, Desa Tegalharjo Glenmore, mulai berdatangan.


Bencana angin putting beliung yang terjadi pada Minggu sore (2/12) lalu itu sendiri menimpa 20 rumah warga RT 01 RW 01 di Dusun Sidomakmur. Kini sudah mulai mendapatkan perhatian dari jajaran pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Bahkan Camat Glenmore, Didik Joko Suhono, mengatakan pasca kejadian angin putting beliung diwilayahnya itu, sedikitnya 20 rumah mengalami kerusakan namun masih bisa diperbaiki.

Menurut mantan Sekcam Pesanggaran, itu hanya ada satu rumah milik seorang janda tua yang kondisinya rusak parah akibat tertimpa pohon. Namun begitu, pihak Camat bersama Muspika sudah melakukan aksi berupa gotong royong dengan memberikan sejumlah bantuan. Salah satunya adalah bantuan paket sembako.

Sedangkan penggelontoran paket sembako dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta dari Palang Merah Indonesia (PMI) akan disalurkan Kamis (6/12) hari ini.

Sebelumnya bantuan paket sembako juga sudah diserah terimakan kepada para korban bencana angin putting beliung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Banyuwangi.

“Alhamdulillah semua bantuan sudah tersalurkan kepada semuanya korban bencana angin putting beliung. Tepat sasaran dan tidak meleset dari target yang ada,” tandas Camat Glenmore Didik Joko Suhono, Rabo (5/12) yang belum genap satu bulan menduduki jabatannya tersebut. (Hakim Said)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Bencana Angin Putting Beliung Glenmore, Digelontor Bantuan Sembako

Terkini

Close x