Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso Dianggap Tutup Mata, Mewabahnnya Penyakit”Chikungunya” Misterius

12/15/12, 18:23 WIB Last Updated 2013-12-08T19:32:54Z
Kepala Dinas Kesehatan Bondoso, dr Imron
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua bulan terakhir Puluhan warga Desa Tangsil Wetan Wonosari terserang penyakit 'Misterius'. Kepala pusing, badan panas dingin, mual, sakit dipersendian kaki dan tangan.


Salah seorang penderita, Ali (38), warga setempat, menuturkan, awalnya dia mengalami pusing hebat yang diikuti perut mual-mual. Rasa sakit itu dirasakannya sudah sekitar lima hari. "Sudah ke Puskesmas, tapi belum ada perubahan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Mursidi (32), warga RT 05/RW 01 Desa Tangsil Wetan. Dirinya mengaku seluruh
anggota keluarga pernah mengalami sakit dengan ciri-ciri tersebut.

Sayangnya, meski sudah berlangsung lama, tak ada instansi terkait yang datang untuk menindaklanjuti wabah yang menyerang warga tersebut. Padahal, kepala desa setempat mengaku sudah melaporkan kondisi itu ke kepala Puskesmas setempat.

Menanggapi  adanya keluhan tersebut, Dinas Kesehatan menapik jika dinas kesehatan Bondowoso tidak turun tangan. Kepala Dinas Kesehatan dr Imron saat ditemui MAJALAH-GEMPUR.Com, Jumat (14/12), menjelaskan bahwa melalui tenaga ahli atau petugas medis yang ada di puskesmas setempat sudah melakukan penanganan terhadap penderita.

Semua penderita yang mengalami gejala penyakit chikungunya tersebut sudah ditangani oleh tenaga medis yakni dengan melakukan pengobatan seperti rawat jalan maupun rawat inap,”jadi tidak benar jika kami tidak menanganinya,” ujarnya.

Selain itu, Sesuai data jumlah penderita yang telah dilaporkan yakni sekitar 48 orang dan pasien yang dirawat inap sebanyak 11 orang. Sedangkan, Untuk pasien yang di rujuk kerumah sakit yakni sebanyak dua orang sehingga dari seluruh penderita sampai saat ini semua telah ditangani. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso Dianggap Tutup Mata, Mewabahnnya Penyakit”Chikungunya” Misterius

Terkini

Close x