Mari Sukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2014.Gunakan Hak Pilih Anda dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pada Tanggal Pada 9 Juli 2014. Suara Anda Akan menentukan Nasib Bangsa"

Sedia Albumin Plus, Madu Albumin, Madu Mengkudu, VCO & Asap Cair



Rabu, 12 Desember 2012

Peringati 3 Tahun Wafatnya Gus Dur, Kaukus Lintas Agama Jember Gelar Kegiatan Sosial

Kegiatan Donor Darah Kaukus Lintas Agama Jember
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengenang tiga tahun meninggalnya KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) sebagai bapak bangsa. Kaukus lintas Agama kabupaten Jember Jawa Timur gelar kegiatan donor darah. baksti social, seni, musik sarasehan dan  budaya

“Kegiatan ini dalam rangka mengenang 3 tahun wafatnya Gus Dur sebagai bapak Bangsa, pemikiran-pemikiran Gus Dur inilah yang membuat kita teringat bahwa kebersamaan itu indah, Pemilkiran Gus Dur inilah yang membuat kebersamaan itu ada”. Demikian disampaiakan Ketua panitia kegiatan, Eko Adi Kurniawan yang berasal dari Nasrani GBT IMANUEL Jember, Kepada beberapa wartawan Rabo (12/12) di Gedung KAUJE (Unej) Jember.

Bayak pemikiran-pemikiran Gus Dur yang membuat pemikiran kita kembali kebersamaan. Indahnya suatu kebersamaan. Kalau kita melihat ajaran Gus Dur, Bukan agamamu apa dan dari suku apa, yang penting keberadaan kita dapat berdampak positif bagi masyarakat. Itulah yang penting dihadapan tuhan dan manusia.

Untuk itu kita ingin membuat gerakan nyata, dengan adanya kaukus yang dipimpin oleh Gus Seif inilah kita akan membuat damai di Jember. Kenapa kita harus saling mencurigai dalam tanda kutip. Mengapa agama yang satu dengan agama yang lain tidak mau bertemu.

Kaukus sebagai batu asahan, sebagai batu pijakan ini akan menjadi titik balik bahwa di Jember harus ada keseragaman, kebersamaan, bahwa tidak boleh ada perbedaan. Pelangi itu indah, kalau warna-warna itu kita kumpulkan menjadi satu. Untuk itu suamuanya akan kita rangkul.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dari kaukus lintas agarma TNI dan Masyarakat, yang pada hari ini adalah hari yang pertama pata tanggal 12 Desember 2012. Kita melakukan donor darah untuk membuat gerakan untuk menyelamatkan manusia.

Kegiatan dan gerakan Kaukus lintas agama dengan donor darah ini karna kami melihat masih banyak saudara kita di rumah sakit yang membutuhkan pertolongan darah  untuk penyelamatan jiwa. Harapannya kegiatan ini dapat   bermanfaat bagi masyarakat, yang membutuhkan pertolongan, “ini satu langkah awal kegiatan kaukus lintas agama yang kami utamakan untuk menyelamatkan umat manusia. Tambahnya.

Adapun kegiatan yang kami selanjutnya adalah, Periksa Mata dan Konsultasi Kesehatan, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) dan dr Nugraha Wahyu Cahyana, Sp.M, Besama TNI, PONPES, MAHASISWA dan  Masyarakat.

Agenda  kegiatan-kegiatan selanjutnya; Kerja Bakti Bersih-bersih Pasar Tanjung, Lomba Musik Kreatif Tanpo Waton, saresehan Budaya Lintas Agama, Kirap Budaya Rakyat Jember, Pagelaran Syiir Tanpo Waton dan Wayang Kulit, Semuanya itu kami suguhkan kepada masyarakat bahwa kami disini dari bermacam-macam Agama tapi kalau kita padukan keliatan damai itu indah.

Sementara menurut Ketua Kaukus Lintas Agama Jember, Gus Saif, bahwa gerakan ini dilakukan semata-mata karena seorang Gus Dur saja yang membuat kami mengenang seorang Tokoh pemersatu umat beragama di Indonesia, yang tidak membedakan agama suku dan Ras dalam kepemipinanya.

“Kami ingin mengingatkan kepada saudara-saudara kita, jangan termakan isu-isu perbedaan yang bisa mencabik-cabik persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah harga mati tidak bisa ditawar lagi” jelasnya.

Masih kata Gus Saif yang juga ketua Ponpes A. Asri Jember ini, dalam kegiatan ini melibatkan dari berbagai umat agama dan suku “Kami ingin masyarakat dan suku di jember tidak mudah terpropokasi” Harapnya. (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: