Translate

Iklan

Iklan

Tidak Dibenahi, Jalan rusak dan berlobang Di Semboro Sering Timbulkan Kecelakaan

12/29/12, 23:00 WIB Last Updated 2013-01-10T05:48:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kondisi jalan raya yang rusak dan berlobang merupakan unsur utama melonjaknya tingkat kecelakaan di jalan raya dan tak jarang sampai menyebabkan kematian.


Seharusnya pihak terkait selalu melakukan pengawasan dan perbaikan jalan, agar kejadian tersebut tidak berulang-ulang. Seperti halnya yang di alami pasangan suami istri (pasutri) mudofir (65) dan Ninuk mujamik (50), warga Dusun Umbul gading Desa/kecamatan Umbulsari sabtu malam (29/12) sekitar jam 21.00 Wib.

Pasutri naas ini harus dibawah kerumah sakit, setelah sepeda motor Shogun Nopol. P 2513 KH yang di kendarainya terpental. muka dan kepalanya membentur aspal ketika sepeda motornya terpelosok lobang yang kedalamannya mencapai kira kira 15-20 cm : lebar hampir 1 meter di jalan raya jurusan Tanggul menuju Semboro Jember.

Akibat kejadian tersebut, Mudofir mengalami Luka cukup serius, muka dan hidungnya mengeluarkan darah segar hampir menutupi seluruh mukanya, sedangkan istri nya Ninuk mengalami luka di pelipis matanya.

Beruntung saja waktu kecelakaan, banyak pengendara lain yang melintas, sehingga korban dapat tertolong, dan langsung di bawa ke puskesmas Tanggul.

Menurut informasi yang dihimpun MAJALAH-GEMPUR.Com di Puskesmas tanggul di samping tulang hidung korban patah, korban diperkirakan mengalami gagar otak ringan, sehingga harus di rujuk ke RSUD Soebandi jember.

Terkaid keberadaan jalan rusak dan berlobang serta gelap karena lampu penerangan jalan yang mati di sepanjang jalan Semboro tersebut inilah yang disinyalir menimbulkan kecelakaan. Menurut Paidi (29) warga yang tiap hari melintas, keberadaan jalan yang berlobang tersebut sudah lama ini sering menimbulkan kecelakaan, namun sampai saat ini masih belum ada perbaikan.

“Kejadian kecelakaan dijalan tersebut sudah sering terjadi mas. Namun demikian meski jalan yang rusak dan berlobang sekitar 1 kilo lebih dan kedalamannya ada yang mencapai 15-20 cm, lebar hampir 1 meter sudah berlangsung lama (kurang lebih 7 bulan), sampai saat ini masih belum juga di benahi” tutur nya.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Jember, Rosid Zakaria saat dikonfermasi melalui SMS di telpon selulernya mengernai keberadaan jalan yang rusak dan berlobang, tidak menjawab. (Yon/Mashud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Dibenahi, Jalan rusak dan berlobang Di Semboro Sering Timbulkan Kecelakaan

Terkini

Close x