Translate

Iklan

Iklan

APBD Bondowoso, Tembus Angka 1 Trilyun Lebih

1/15/13, 22:00 WIB Last Updated 2013-01-16T12:06:23Z
Galakkan Pembangunan Demi Kemakmuran Masyrakat

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kenaikan APBD Kabupaten Bondowoso tahun 2013 mengalami kenaikan yang signifian.  Jika tahun-tahun sebelumnya masih kisaran 600 - 800 Milyar, kini tembus angka 1,2 Triliun.

“Pemerintah akan mengupayakan seoptimal mungkin anggaran tersebut untuk membangun sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat“ Ungkap Bupati Bondowoso Amin Said, dalam sambutannya di sela-sela kunjungan kerja bersama Ketua DPRD di wilayah Kecamatan Taman Krocok Rabu (15/1)

Masih menurut mantan politikus senayan ini, “Besarnya anggaran yang diterima ini juga berkat kesadaran masyarakat membayar pajak dan peran serta aktif dalam mendukung program pemerintah baik pusat hingga daerah,”ungkap Amin

Sementara, Ketua DPRD Bondowoso H.Dhafir menyatakan,”kenaikan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perlu mendapat dukungan penuh dari kita semua. Belanja pegawai 56 koma sekian persen, jadi untuk kegiatan pembangunan di kota Bondowso dapat maksimal.

Belum lagi ada tambahan dana dari pusat dan sebagainya sehingga Bondowoso diharapkan akan lebih baik kedepannya. “Ini bukan kampanye lho, cuma pemberitahuaan,“ jelas Dhafir disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Saat sesi tanya jawab ada hal menarik yang ditanyakan Kades Kades Sumber Kokap Muhiya mengenai sepeda dinas yang diberikan pihak pemkab beberapa waktu yang lalu. Untuk nasib sepeda win (sepeda opersional dinas) bagaimana, apa mau diberikan kepada kami atau dengan diganti (bayar dengan uang/lelang),

Mon langsung eberih mator kasoon, tapeh mon soroh majer jek enyak benyak (jika langsung dikasih ya kami ucapkan terimaksih, tapi kalu disuruh membayar jangn banyak-banyak/mahal ), “ kata Muhiya dan langsung disambut tawa serta tepuk tangan para hadirin. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APBD Bondowoso, Tembus Angka 1 Trilyun Lebih

Terkini

Close x