Translate

Iklan

Iklan

Indeks Pembangunan Manusia Di Kabupaten Bondowoso Menikat

1/09/13, 21:00 WIB Last Updated 2013-01-17T19:44:26Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Bondowoso, Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Tapen, Klabang, dan Wonosari juga bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan APBD 2013 

Bupati Drs H Amin Said Husni, menyampaikan bahwa peringkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bondowoso se Jatim di tahun 2012 ini mengalami peningkatan.

“Hal ini perlu disyukuri dan semoga pada tahun mendatang mengalami peningkatan yang signifikan,” tegasnya di Kecamatan Tapen Rabo (9/1),.

Amin Said Husni lebih lanjut mengatakan bahwa pengentasan kemiskinan menjadi perhatian khusus untuk terus ditingkatkan. Sehingga pertumbuhan ekonomi masing-masing desa bisa berkembang pesat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Pasalnya, desa menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi.”tambahnya

“Beberapa program pemerintah seperti plesterisasi, PNPM-MPd, dan program lainnya terus digalakkan. Sehingga hal ini bisa berdampak pada percepatan ekonomi yang lebih tinggi,” ujar Amin Said Husni yang disambut tepukan meriah para undangan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Bondowoso, H. A. Dhafir menegaskan bahwa pelayanan ini tidak jauh berbeda dengan pelayanan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Bagi mereka yang tidak punya kartu Jamkesda ataupun Jamkesmas, maka per Januari 2013 bisa langsung mengakses layanan kesehatan gratis di Puskesmas.

“Kami banyak menerima keluhan perihal Jamkesda atau Jamkesmas yang tidak tepat sasaran. Kami sudah mengubah pola. Setiap warga Bondowoso yang ingin berobat secara gratis di Puskesmas, baik  yang kaya atau yang miskin cukup membawa KTP,” pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indeks Pembangunan Manusia Di Kabupaten Bondowoso Menikat

Terkini

Close x