Translate

Iklan

Iklan

Kabupaten Bondowoso, Dinilai Mampu Kembangkan Perekonomian Rakyat Melalui Gerakan Koperasi

1/07/13, 18:56 WIB Last Updated 2013-01-17T18:00:14Z

Bobdowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Pusat menilai Kabupaten Bondowoso mampu mengembangkan sendi-sendi perekonomian rakyat melalui gerakan Koperasi.

Hal itu terlihat dari data tahun 2012, Pemkab telah mengalokasikan anggaran lebih dari 8 Milyar untuk permodalan koperasi. Mulai dari Koperasi Wanita, Koperasi Unit Desa, Koperasi Pondok Pesantren dan Koperasi PKL.

Upaya Pemerintah Daerah untuk menggenjot pertumbuhan perekonomian masyarakat terus dilakukan, salah satunya dengan memberikan perhatian serius kepada Koperasi. Keseriusan itu diwujudkan dengan memberikan suntikan modal, dengan harapan bisa mendorong kinerja koperasi untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hasilnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Koperasi memberikan apresiasi berupa penghargaan Kabupaten Penggerak Koperasi terhadap upaya yang dilakukan Pemkab Bondowoso. Penghargaan tersebut diterima Bupati melalui Sekretaris Daerah Bondowoso pada 17 Desember lalu.

Di awal tahun 2013 ini, Pemkab siap menyalurkan bantuan dana ratusan juta untuk berbagai jenis koperasi tersebut. Masing-masing koperasi mendapatkan bantuan senilai 25 juta.Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Amin Said Husni di pendopo Kabupaten, Senin (7/1/2013). Penerima bantuan terdiri dari 26 Koperasi Wanita, 4 Koperasi Pondok Pesantren, 1 Koperasi pedagang kaki lima serta bantuan bdan hukum Koperasi untuk 120 gapoktan.

Dihadapan ratusan para pekerja koperasi, Bupati menyampaikan dana bantuan yang disalurkan untuk membantu mengembangkan koperasi agar dapat berkompetensi dengan bdan usaha yang lain. Selain itu, melalui bantuan itu, Bupati berharap kepada koperasi agar dapat meningkatkan berbagai usaha dan pelayanan, baik kepada anggota dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian dan Pasar, Karna Suswandi, bahwa bantuan permodalan yang diberikan merupakan sebuah bentuk upaya Pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui koperasi. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Bondowoso, Dinilai Mampu Kembangkan Perekonomian Rakyat Melalui Gerakan Koperasi

Terkini

Close x