Translate

Iklan

Iklan

Keluhan Warga Tak Digubris PU Bina Marga, Jalan Manggar Ambles

1/15/13, 21:21 WIB Last Updated 2013-01-16T12:05:40Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan lebat yang mengguyur Jember sejak pukul 14.30 hingga pukul 16.30 sore, membuat beberapa jalan tergenang air. Bahkan banjir, mengakibatkan Jalan ambles.

Salah satu titik banjir tampak di sepanjang Jalan Cendrawasih Kelurahan Jember Lor hingga perempatan Slawu Kelurahan Slawu. Genangan air yang cukup banyak membuat kendaraan harus memperlambat laju agar tidak terjatuh.

Bahkan hujan lebat itu menyebabkan Jalan Manggar, tepatnya 20 meter dari bundaran Slawu, ambles. Akibatnya, kendaraan roda empat tidak bisa lewat dan dialihkan ke jalur lain. Hanya kendaraan roda dua saja yang bisa lewat. Meski demikian kendaraan roda dua harus melaju lambat serta bergantian melewati jalan tersebut. Warga sekitar membantu pengaturan arus lalulintas dari dua arah secara bergantian.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com. hingga pukul 20.00, belum terlihat aparat terkait yang berada di lokasi. Hanya warga sekitar yang bergotong royong menutup akses jalan dengan tong dan kayu agar tidak memakan korban.

 “Sebenarnya warga sudah lebih setahun mengeluh ke pihak kecamatan dan DPU Bina Marga. Namun, ya tak ada tindak lanjut hingga sekarang.”  Keluh Andik salah satu warga mengungkapkan kepada , MAJALAH-GEMPUR.Com,  Selasa (15/1).

Yadi, warga lain, menuturkan, di bawah jalan ada saluran air yang deras. Jika hujan deras datang, suaranya terdengar keras.  “Sampeyan dengar sendiri toh itu airnya,” kata Yadi sambil menunjukan air yang mengalir deras di bawah lubang dari jalan yang amblas

Kejadian itu semestinya bisa diantisipasi jika aparat terkait siaga terhadap dampak hujan lebat. Terlebih warga telah lama mengeluh akan terjadinya peristiwa tersebut. Bukankah aparat merupakan pelayan publik yang telah digaji dari uang rakyat. (midd/dins)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluhan Warga Tak Digubris PU Bina Marga, Jalan Manggar Ambles

Terkini

Close x