Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso, Berencana Bangun Akademi Komunitas

1/08/13, 02:12 WIB Last Updated 2013-12-08T19:31:46Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Bondowoso, sangat sadar, bahwa tidak bisa mengandalkan sumber daya alam (SDA) yang ada tanpa adanya sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Untuk itu Bupati Bondowoso Drs.H.Amin Said Husni, akan membuka Akademi Komunitas “AKOM”, Akademi Pendidikan tinggi setara D1-D2 yang fokus vokasional yakni pendidikan khusus keterampilan sesuai potensi di Bondowoso seperti bidang Pertanian, Perikanan, Perkebunan yang bebasis Tehnologi Informasi.

“Akademi Komunitas ini akan kita kembangkan untuk menjawab persoalan pendidikan serta ketenaga kerjaan di Bondowoso,” ungkap Bupati.

Bupati berharap,” Akademi Komunitas ini bisa dibuka tahun 2013, dan akan ada kampus utama yang masih menggunakan gedung SMKN 1 Bondowoso, serta 4 sub kampus di kecamatan antara lain Kecamatan Prajekan, Tegalampel, Maesan dan Tlogosari,” jelas Bupati Selasa (8/1)

Diharapkan dengan adanya Akademi komunitas ini bisa memenuhi kebutuhan pendidikan di Kabupaten Bondowoso, sehingga bisa mencetak generasi yang mumpuni dan  siap kerja serta terjun langsung mengembangkan potensi Bondowoso. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso, Berencana Bangun Akademi Komunitas

Terkini

Close x