Translate

Iklan

Iklan

Tak Punya Rokok, Pemuda Protolan SMP Curi Uang Terangga

1/14/13, 18:01 WIB Last Updated 2013-01-16T11:08:58Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keterbatasan ekonomi inilah yang menjadi motif kriminal, pemuda pengangguran protolan SMP  yang belum punya tanggungan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga ini.

Gara-gara  tak punya rokok, pemuda ini nekat melakukan pencurian uang milik tetangganya. Akibatnya, pemuda yang kemudian diketahui bernama Dhiscta Panji Asmara Hadi (16) warga Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, harus menjalani hari-harinya di sel Polsek Klabang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut pengakuan tersangka Senin (14/1), bahwa ia terpaksa melakukan pencurian uang yang berulangkali milik tetangganya, Armuel (35) untuk membeli rokok dan membeli kebutuhan pribadinya. Awalnya tersangka mencuri hanya sekali, namun karena berhasil akhirnya tersangka ketagihan dan berulangkali melayangkan aksinya hingga pada yang ketiga kali aksinya tersangka dipergoki oleh saksi.

Sebelum menjalankan aksinya, tersangka yang mengaku berhenti bersekolah sejak kelas 2 SMP ini lebih dahulu mendatangi rumah korban dan merencanakan segela sesuatu untuk memuluskan aksinya itu. Setelah mengetahui pemilik rumah sedang keluar, saat itulah tersangka melancarkan aksinya.

Menurut keterangan korban waktu, itu ia sedang beribadah ke gereja situasi itu dimanfaatkan tersangka dengan cara masuk rumah memanjat pagar dan masuk pintu belakang rumah dengan cara mencongkel pintu menggunakan besi kemudian setelah berhasil tersangka menunju kamar korban dan mengambil uang Rp 6 juta dilemari kemudian keluar lewat jalan semula.

Berulangkali kemalingan, korban kemudian lapor polisi. Petugas yang melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi berhasil mengantongi nama tersangka. Akhirnya, aparat Kepolisian Sektor Klabang berhasil mengungkap dan menangkap tersangka setelah beberapa hari melakukan penyelidikan terkait aksi tersangka. Kini, tersangka diamankan di Polsek Klabang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Klabang, AKP Irfan Wahyudi saat dikonfirmasi Senin (14/1) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang tersangka yang diduga telah berulangkali melakukan tindak pidana pencurian uang, “Alhamdulillah, setelah beberapa hari ini anggota kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian itu, akhirnya membuahkan hasil setelah berhasil menangkap pelakunya,” tutur, AKP Irfan. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Punya Rokok, Pemuda Protolan SMP Curi Uang Terangga

Terkini

Close x