Translate

Iklan

Iklan

Untuk Kenyamanan Warga, Satpol PP Bondowoso Tertibkan Gepeng

1/11/13, 17:00 WIB Last Updated 2013-01-14T08:48:35Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Maraknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) membuat gerah Satuan Polisi Pamong Praja, hingga menggelar razia demi menciptakan suasana kondusif.

Banyaknya Gepeng dinilai telah menggangu kenyamanan bagi masyarakat, terutama di tempat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. Bahkan sering pula berkeliaran di halaman tempat ibadah seperti masjid.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Abdurrahman mengungkapkan, operasi penertiban tehadap gepeng tidak hanya dilaksanakan pada hari-hari besar saja. "Kami akan melaksanakan operasi rutin terhadap gepeng di tempat perbelanjaan maupun di tempat umum lainnya," ujarnya saat dikonfirmasi Jum’at (11/1).

Selain penertiban, pihaknya juga akan melaksanakan pendataan terhadap gepeng untuk mendapat pembinaan maupun pelatihan. Kebijakan ini khusus bagi gepeng yang asli berasal dari Bondowoso.

"Nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial. Sedangkan gepeng yang dari luar daerah, mereka akan diantarkan ke tempat tinggalnya masing-masing," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Mantan Camat Grujugan ini, pihaknya juga akan meneyediakan barak bagi para gepeng asli Bondowoso yang tidak memiliki tempat tinggal. "Para gelandangan dan pengemis banyak yang menempati tempat keramaian dan trotoar," pungkasnya. (midd/eros/dins)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Kenyamanan Warga, Satpol PP Bondowoso Tertibkan Gepeng

Terkini

Close x