Translate

Iklan

Iklan

Akibat Jalan Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

2/05/13, 23:45 WIB Last Updated 2013-02-05T16:57:57Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jalan rusak dan berlubang di musim penghujan merupakan dua hal yang saling berhubungan dan tak mungkin ditutupi. Akibatnya  sering menimbulkan kecelakaan dan menimbulkan kemarahan warga.

Genangan air karena buruknya kualitas dan saluran air mengakibatkan kerusakan dan lubang-lubang yang ada di ruas-ruas jalan di Jember semakin memperparah keadaan. Tak ayal sering terjadi kecelakaan.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com di lapangan banyak ditemukan ruas-ruas jalan yang berlubang dan rusak. Jalan Mastrip, perempatan Sukorejo, Jalan Sarangan yang menghubungkan Kelurahan Antirogo dengan Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari, di Jalan Semboro juga banyak ditemukan jalan rusak parah dan berlubang.

Bahkan sangking jengkelnya masyarakat ada yang ditanami pohon pisang karena warga kesal tak kunjung ada perbaikan dari insatansi terkait. Ruslan warga sekitar jalan Mastrip mengeluh karena jalanan rusak.

“Coba mas sampean lihat itu jalan berlubang dan rusak parah sekali. masyarakat tidak bisa menunggu waktu lama untuk diperbaiki. Masak gak ada dana taktis untuk perbaikan jalan yang sifatnya urgen, percuma dong kita bayar pajak macam-macam,” keluh ayah satu anak ini.
               
Menanggapi keluhan tersebut, Kasubid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU Bina Marga Jember Sarwono, ST saat diklarifikasi Selasa (5/2) di ruang kerjanya menyatakan,”pihak Kami (Bina Marga ) sudah berupaya semaksimal mungkin untuk dapatnya memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan paling parah, itu yang kami utamakan dahulu, seperti contoh Jalan Manggar yang amblas ya dananya kita ambil dari sisa anggaran tahun lalu,“ ungkap Sarwono
               
Masih menurut Sarwono, “Insyaallah bulan Maret mas sudah berjalan perbaikannya. UPTD yang ada di Jember sebanyak 14 unit sudah mendata titik-titik jalan yang mengalami kerusakan. Mudah-mudahan dapat mengkover kerusakan jalanan di Jember. Walau memang kita juga dibatasi anggaran,” jelas Sarwono. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Jalan Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Terkini

Close x