Translate

Iklan

Iklan

BNK Jember Upayakan Pencegahan Narkoba Bagi Generasi Muda

2/05/13, 23:10 WIB Last Updated 2013-12-08T19:27:58Z
Ketua BNK)Jember, Kompol Teduh
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tertangkapnya artis muda yang sedang naik daun Raffi Ahmad beberapa waktu lalu oleh Badan Narkotika Nasional dan ditemukannya zat baru Kathynone yang merupakan turunan dari ekstasi patut diwaspadai.

Hal ini dikhawatirkan akan terjadi di daerah lain juga tumbuhan tersebut akan berkembang walau sebutannya berbeda di tiap-tiap daerah. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Jember melakukan sosialisasi untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jember Kompol Teduh saat ditemui di kantornya Selasa (5/2) menyatakan bahwa “Program kita tahun 2013 ini tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya sekolah-sekolah” tuturnya.

“Pemuda-pemuda di seluruh tingkat desa juga akan kami berikan sosialisasi. Ini sesuai Intruksi Presiden tahun 2013 agar masyarakat harus mendapatkan sosialisasi Pencegahan Narkoba minimal 30%, “ lanjut Kompol Teduh.

Masih menurut mantan Kabag Ops Polres Jember ini, “Selain sosialisasi lewat spanduk yang dananya bersumber APBD lewat leading sector Dinas Kesehatan juga datang dari sponsor, kita juga membina para pemuda-pemuda Kader Anti Narkoba yang berasal dari ormas, club motor, pemuda gereja dan lain sebagainya.

Tidak kita rekrut namun kita bina dengan dua tiga kali pertemuan dan hasil informasi itulah yang kita harapkan dapat menyebar kepada masyarakat lainnya, “ jelas Teduh.

Lebih lanjut Kompol Teduh mengungkapkan, “BNN sudah tersebar di 33 Propinsi dan 77 Kota/Kabupaten. Jember menunggu kuota menjadi Badan Nasional Narkotika Nasional (BNNK), anggaran bisa dari APBN sedangkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) untuk Jember belum Nasional, jadi anggarannya tingkat II (APBD), “ katanya

Disinggung mengenai fasilitas yang ada di Jember, Kompol Teduh menyatakan, “Untuk pemenuhan sarana  dan prasarana  tahun 2011 yang lalu sudah dikirimkan persyaratan yang diawali dengan MOU antara BNN Pusat dan Pemkab Jember Terkait pinjam pakai lahan dan pelaksanaan pembangunan gedung BNNK serta rekrutmen personel.

Sesuai Undang-Undang,  jumlah personil BNNK yang ideal adalah 35 personil terdiri 5 polri dan 30 sipil, “ pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BNK Jember Upayakan Pencegahan Narkoba Bagi Generasi Muda

Terkini

Close x